Jumat 18 Maret 2022, 01:14 WIB

Formasi Himpunan Pengusaha Nahdliyin Terbentuk, Dari Kiyai Hingga Artis Masuk Jajaran Pengurus 

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Formasi Himpunan Pengusaha Nahdliyin Terbentuk, Dari Kiyai Hingga Artis Masuk Jajaran Pengurus 

Dok. Pribadi
Ketua Umum Terpilih Himpunan Pengusaha Nahdliyin Tyovan Ari Widagdo

 

FORMATUR Hasil Konferensi Nasional Luarbiasa (KLB) 2022 Himpunan Pengusaha Nahdlirin (HPN) berhasil menyusun pengurus lengkap, Rabu (16/3) malam. 

“Formatur berhasil menyusun secara lengkap kepengurusan, ini organisasi pengusaha, jadi lebih banyak mengakomodir stakeholder pengusaha ke dalam struktur HPN ke depan,” ujar Samsul B Irahim, Sekretaris Formatur yang juga Ketua HPN DKI Jakarta dalam keterangannya. 

Dalam kepengurusan baru HPN masa khidmat 2022-2027, di jajaran Pembina ada Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf, dan Bendahara Umum PBNU Mardani J Maming  

“Ya Gus Yahya, Gus Ipul dan Mardani H. Maming bersedia sebagai Pembina HPN ke depan,” ujar Tyovan Ari Widagdo Ketua Formatur. 

Di jajaran Wakil Ketua Umum ada Asep Syaripudin, Nurul Huda Haem Muh.Mahsun. Sementara di barisan Ketua ada artis Anang Hermansyah, Cucu Pendiri NU Abdul Wahab Chasbullah, Gus Abdul Hannan Majdy, Pengacara J. Kamal Farza, Pengusaha Daan Ahmadi,  Darwin Trisna Djajawinata, Rina Fitri, Achmad Gamaluddin dan Soiman Anwar. 

“Ini orang-orang yang kompeten di bidangnya dan akan memperkuat HPN ke depan,” kata Ketua Pengurus Wilayah HPN Papua Kumar. 

Baca juga : Menteri Teten Dorong UMKM Go Digital Lewat PLUT KUMKM, Begini Caranya

Formatur KLB HPN yang diketuai oleh Ketua Umum terpilih Tyovan Ari Widagdo, 8 orang anggota masing-masing Samsul B Ibrahim (DKI Jakarta), Asep Syaripuddin (Jawa Barat), Muhammad Mashun (Jawa Tengah), Samsuddin (Kaltim),  Zulfikar Djamaluddin (Aceh), H Kumar (Papua), Khoirun Nadhir (Jawa Timur) dan Hardi D Yambas (Sulawesi Tengah), juga berhasil memilih Samsul B Ibrahim sebagai Sekretaris Jenderal. 

“Saya gembira dan optimis melihat kompisi pengurus kali ini, saya meyakini dengan didukung sangat kuat oleh PBNU, akan terjadi harmoni dalam memperkuat perekonomian nahdliyin. Ini mengembalikan semangat para pendiri Nahdhatul Tujjar,” kata Gus Abdul Hannan Majdy, Ketua Pengurus Cabang HPN Jombang. 

Sekretaris Jenderal dibantu oleh para sekretaris, antara lain terdapat nama Komposer Tya Subiakto, Pengusaha Kukuh Aris Santoso. Pengacara Antoni Yudha Timor dan Rani Sintiawati. Sementara Pengusaha H. Didik Arianto dipercaya menjadi Bendahara Umum, didampingi Meilina Kusnaedi, M. Riza Husni, Ayep Zaki dan Hendro Puspito sebagai bendahara.  

Ketua Umum terpilih Tyova Ari Widagdo mengaku bahagia mendapatkan dukungan para kiyai di PBNU dan teman-teman sesama pengusaha nahdliyin bersedia bergabung memperkuat organisasi HPN. 

“Dukungan Gus Yahya, Gus Ipul, Bang Mardani, serta kesediaan teman-teman pengusaha bergabung dalam kepengurusan HPN, menjadi tambahan energi yang cukup besar, untuk kita bekerja memperbaiki ekonomi nahdliyin di masa depan,” jelas Tyovan yang baru dapat kepercayaan menjadi Ketua Lembaga Perekonomian Nahdhatul Ulama (LPNU). 

“Sinergi yang kuat antara HPN dan LPNU ke depan, menjadi penting dalam menata ekonomi lebih baik.” Imbuhnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/BENNY BASTIANDY

Masuk Status Darurat, Daerah Dapat Geser Anggaran untuk Wabah PMK

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:15 WIB
Untuk melakukan pergeseran anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), kepala daerah dapat melakukan perubahan Peraturan Kepala Daerah...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Indonesia Ajak Negara Lain Berkontribusi pada Dana Perantara Keuangan

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:50 WIB
FIF diharapkan dapat diluncurkan secara formal dan beroperasi pada September...
ANTARA

Indodax: Penurunan Harga Bitcoin saat ini Siklus Empat Tahunan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:45 WIB
Siklus empat tahunan tersebut sering dimanfaatkan orang untuk membeli dan mengumpulkan aset...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya