Kamis 03 Maret 2022, 19:08 WIB

Erick Thohir Sambut Positif Transformasi PT ASDP Jadi Operator Kapal Terbaik RI

Widhoroso | Ekonomi
Erick Thohir Sambut Positif Transformasi PT ASDP Jadi Operator Kapal Terbaik RI

ANTARA
Ilustrasi

 

MENTERI BUMN Erick Thohir menyambut baik langkah PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengakuisisi PT Jembatan Nusantara (JN) yang merupakan salah satu perusahaan feri swasta di Indonesia. Langkah akuisisi itu dimulai dengan penandatanganan Sales Purchasement Agreement (SPA).

"Saya menyambut baik penandatanganan SPA PT Jembatan Nusantara (JN), antara PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Mahkota Pratama serta PT Indonesia VIP, selaku pemilik saham PT Jembatan Nusantara," ungkap Erick Thohir, Kamis (3/3).

Ia menilai hal ini menunjukkan PT ASDP telah bertransformasi dengan baik. PT ASDP kini berhasil menjadi salah satu operator pelayanan transportasi publik terbaik di dunia.

"Ini salah satu wujud transformasi yang dilakukan ASDP menjadi operator pelayanan transportasi publik yang andal dan mumpuni. Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik di seluruh Indonesia," ujar Erick Thohir.

Akuisisi  saham tersebut, membuat PT ASDP mencatatkan sejarah baru dalam industri penyeberangan Indonesia. Langkah itu membuat PT ASDP, yang membawa misi Pemerintah sebagai salah satu katalisator penggerak perekonomian nasional, telah menambah jumlah unit ke dalam armada sebanyak 219 unit kapal.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan, Indonesia harus bisa meningkatkan fasilitas dan pelayanan untuk seluruh masyarakat Indonesia, yang merupakan negara dengan jumlah 17 ribu pulau. Di mana, hal tersebut juga selaras dengan arahan dari Presiden Jokowi, terkait upaya peningkatan akses layanan penyeberangan.

"Sebagai negara kepulauan peningkatan fasilitas dan pelayanan dari industri perkapalan, pelabuhan maupun penyeberangan merupakan sebuah keharusan," ungkap Erick Thohir.

Karena itu, Erick Thohir berharap, akuisisi saham tersebut tak hanya menjadi momentum seremonial semata. Namun harus bisa menjadi tonggak awal dalam meningkatkan kontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Kita berharap akuisisi ini tak sekadar menambah portofolio perusahaan, melainkan juga mampu meningkatkan daripada kontribusi ASDP kepada negara, dan utamanya untuk masyarakat," pungkas Erick Thohir. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Jaga Pasokan Gas Pembangkit, PLN Gandeng Empat Pemasok

👤Insi Nantika Jeluta 🕔Selasa 29 November 2022, 23:27 WIB
Empat perusahaan pemasok gas itu adalah PT Medco E&P Indonesia, PT Medco E&P Tarakan, Husky CNOOC Madura Ltd dan INPEX...
Ist

Usung Konsep Baru, Akemi Kembali Bidik Pasar Indonesia

👤mediaindonesia.co, 🕔Selasa 29 November 2022, 23:11 WIB
Berdasarkan laporan dari The Nielsen Company pada tahun 2021, Akemi tetap menjadi merek perlengkapan tidur paling dikenal nomor 1 di...
Antara/Fikri Yusuf

Pemerintah Siapkan Aturan Kurangi Emisi Karbon untuk Optimalkan Produksi Migas Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 22:22 WIB
Penerapan CCS maupun CCUS nanti juga bisa berkembang ke carbon trading yang akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya