Rabu 26 Januari 2022, 20:30 WIB

KSP Diminta Optimalkan Lahan dan Perumahan Milik Krakatau Steel 

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
KSP Diminta Optimalkan Lahan dan Perumahan Milik Krakatau Steel 

Dok. Krakatau Sarana Properti
RKAP Krakatau Steel

 

DIREKTUR Utama PT Krakatau Sarana Properti (KSP) Ridi Djajakusuma menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar terus bisa meningkatkan kinerja seluruh karyawan yang berada dalam lingkungannya dan kedepan KSP juga diimbau bisa mengoptimalkan lahan perumahan di area Krakatau Steel lebih tertata dan modern lagi. 

Hal itu dikemukakan dalam meeting intenal jajaran manajemen KSP di Cilegon, Banten, Rabu (26/1). Beberapa poin juga disampaikan berdasarkan hasil Rapat Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) yang merupakan Subholding dari perusahaan yakni, Krakatau Tirta Industri, Krakatau Bandar Samudra, Krakatau Daya Listrik, Krakatau Jasa Industri, Mitra Rakata dan termasuk juga KSP. 

Dalam RKAP yang telah berlangsung pekan lalu di Bali dan dihadiri oleh seluruh direksi dan jajaran petinggi KSI dan subholdingnya, Direktur Utama PT. Krakatau Steel Silmy Karim memberikan arahan kepada jajarannya agar dapat terus meningkatkan kinerjanya dan jangan berpuas diri dengan pencapaian saat ini. 

Ridi mengungkapkan, Dirut Krakatau Steel meminta KSP mengoptimalkan kontribusi untuk bisa menata lahan perumahan KS secara modern, terintegrasi dan terus menggali potensi area lahan properti di wilayah Cilegon dan Banten. 

Baca juga : Erick Thohir Bawa Angin Segar Penyelamatan Garuda Indonesia

"Selain itu KSP diharapkan bisa berinovasi melakukan ekspansi bisnis ke seluruh wilayah industri di Indonesia. Prospek pengembangan lahan kita pastinya sangat strategis dan diminati oleh berbagai pelaku industri. Kedepannya kita akan terus melakukan jemput bola dengan menawarkan aset-aset lahan pergudangan dan properti dan juga membuka diri kepada calon investor baik dalam dan luar negeri yang mau menjadi mitra bisnis kami,” tutur Ridi Djajakusuma dalam rilis tertulisnya. 

Ridi menegaskan, pihaknya sebagai perusahaan pelat merah juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi pada bangsa dan berupaya sekeras mungkin menjadikan Krakatau Steel beserta seluruh anak perusahaannya menjadi perusahaan negara yang stabil dan sehat. 

Dalam RKAP, Ridi Djajakusuma turut memaparkan berbagai agenda kerja serta prospek bisnis kedepan yang tengah dijalankan oleh perusahaan yang dipimpinnya. Selain itu agenda RKAP juga menggodok perencanaan strategis bisnis Krakatau Sarana Properti untuk tahun yang akan datang. 

“Pesan dan poin -poin yang disampaikan oleh Dirut Krakatau Steel kemarin di RKAP secara jelas dipaparkan Dirut KS dihadapan para jajaran petinggi KSI dan sub holdingnya. Untuk itu kami secara sinergi harus bisa bekerja sama dengan baik untuk menopang bisnis Krakatau Steel secara keseluruhan. Untuk KSP saya memberikan pesan keseluruh jajaran, supaya kita bisa berlari kencang mengejar target pencapaian yang yang akan datang. KSP juga harus mampu mengupgrade perkembangan bisnis yang kini sudah mengarah ke digitalisasi. Dengan kondisi global yang sebenarnya kurang mengutungkan karena adanya pandemi, membuat kita harus ekstra keras untuk menjalankan KSP kedepan supaya tidak hanya berbicara stabil saja, namun juga bisa harus memberikan kontribusi kepada Induk perusahaan kami Krakatau Steel,” tutup Ridi Djajakusuma. (RO/OL-7)

Baca Juga

dok.Ant

Minyak Kembali Menguat Setelah Merugi Dua Hari

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 09:05 WIB
HARGA minyak rebound dari kerugian dua hari dalam sesi yang bergejolak pada akhir perdagangan Kamis atau Jumat pagi WIB...
Antara/Indrianto Eko Suwarso

Incar Investor, PLN Siap Listriki 1.000 MW di Kawasan Industri Mongondow

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:55 WIB
PT PLN (Persero) siap memenuhi kebutuhan listrik di Kawasan Industri Mongondow (Kimong), Sulawesi Utara, guna menarik investor menanamkan...
Antara

Ekspor Minyak Goreng Dibuka, Presiden: Kita Tetap Awasi secara Ketat

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:12 WIB
Keputusan tersebut diambil setelah melihat adanya pasokan di dalam negeri yang terus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya