Selasa 11 Januari 2022, 20:00 WIB

Komit Bantu Masyarakat Berasuransi dengan Proses Mudah dan Inovasi Produk

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Komit Bantu Masyarakat Berasuransi dengan Proses Mudah dan Inovasi Produk

Dok.FWD Insurance
Director, Chief of Operations, Proposition & Syariah FWD Insurance, Ade Bungsu.

 

SEJATINYA asuransi merupakan sumber pemberdayaaan bagi masyarakat untuk bebas menikmati hidup dan menjalani passion tanpa rasa khawatir akan risiko yang mungkin terjadi. Namun saat ini, sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa produk asuransi sulit dipahami dan prosesnya berbelit. Karena itu, penting bagi perusahaan asuransi untuk terus memberi pemahaman yang benar tentang asuransi sekaligus memudahkan masyarakat dalam berasuransi.

Hal itu dikatakan Director, Chief of Operations, Proposition & Syariah FWD Insurance, Ade Bungsu. “Kami memahami sebuah pandangan, bahwa kesadaran terhadap asuransi sudah lebih meningkat. Namun, industri asuransi tetap dianggap sebagai industri yang membosankan dan sulit dipahami, begitu juga dengan semua dokumen resminya,” ujarnya.

Baca juga: Tips Mengklaim Asuransi Kendaraan dari Auto2000

Sejalan dengan visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi, FWD Insurance berkomitmen untuk terus membuat asuransi lebih mudah diakses bagi semua masyarakat Indonesia. “Sejak awal kami menggunakan pendekatan dengan memanfaatkan teknologi digital yang berfokus kepada nasabah sehingga dapat membantu pengajuan proses berasuransi masyarakat lebih lancar dan mudah," ujar Ade Bungsu.

Selain penerapan teknologi, perusahaan juga menghadirkan beragam inisiatif lainnya seperti Clarity, yang merupakan sebuah terobosan perusahaan dalam menyederhanakan bahasa dalam asuransi agar nasabah mudah memahami dokumen. Diharapkan dengan adanya inisiatif Clarity yang menggunakan bahasa lebih simpel, dengan mengurangi berbagaai jargon, nasabah dapat lebih mudah memahami berbagai macam informasi asuransi dari FWD Insurance.

Pada Juli tahun lalu, saat merayakan HUT ke-29 di Indonesia, FWD Insurance  meluncurkan kampanye undian berhadiah yang bertajuk #ProteksiOn Lucky Draw. Tujuannya untuk mengajak masyarakat Indonesia mengaktifkan perlindungan asuransi mereka dengan FWD Insurance, sehingga mereka dapat menjalani hidup penuh dengan tenang karena memahami bahwa FWD Insurance mendukung mereka.

Setelah itu, yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan produk inovatif perusahaan yang hadirkan kepada masyarakat untuk memiliki proteksi maksimal. Pada 2021, FWD Insurance menghadirkan produk asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra berdasarkan wilayah geografis dan manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat risiko kesehatan.

Di sisi lain, produk terbaru perpaduan antara proteksi dan investasi juga hadir melalui FWD Treasury Armor Link yang bekerja sama dengan dengan PT Bank Commonwealth untuk memberikan perlindungan diri jangka panjang dan sekaligus dapat membangun kesejahteraan finansial melalui hasil investasi dari premi yang diinvestasikan.

"Keseluruhan produk-produk inovatif ini juga didukung oleh proses digitalisasi yang terus kami sempurnakan. Karena kami memperkirakan masyarakat Indonesia akan lebih memilih produk dan perusahaan asuransi jiwa yang memberikan akses mudah kepada asuransi, mulai dari mencari informasi, membeli asuransi, serta melakukan klaim secara digital dan tentu saja dengan harga terjangkau namun memiliki manfaat yang lengkap dan komprehensif," jelasnya.

Menurut Ade, digitalisasi yang dikembangkan FWD Insurance memberikan masyarakat mengakses proteksi dengan mudah di berbagai jalur distribusi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mereka dapat dengan mudah mengakses layanan FWD MAX yang merupakan one stop solution application dan juga teknologi terbaru chatbot Fi terbaru, yang siap membantu nasabah mendapatkan layanan yang lebih sederhana, cepat, dan dapat diakses 24/7.

“Nasabah dapat mengirimkan chat ke Fi melalui fwd.co.id secara real time untuk mencari informasi seputar asuransi dengan mudah dan cepat,” tutur dia.

Saat ini FWD Insurance memiliki berbagai rangkaian produk asuransi yang dapat diakses melalui empat jalur distribusi seperti; Keagenan, Bancassurance, Corporate Care (employee benefit) dan eCommerce. Perusahaan fokus dalam mengembangkan pengalaman nasabah yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan.

Bahkan di saat pandemi, Ade mengungkapkan perusahaan juga mengembangkan produk yang bertujuan memberikan perlindungan untuk masyarakat. Misalnya, produk perlindungan terhadap penyakit kritis termasuk kanker. Selain itu, sebelumnya perusahaan juga telah memiliki produk proteksi seperti Asuransi Bebas Handal dan FWD LooP.

"Kami merasa saat ini yang dibutuhkan masyarakat yang paling utama adalah proteksi. Sehingga kami berfokus untuk mengembangkan pengalaman nasabah yang baru dengan menghadirkan produk yang mudah digunakan dan dipahami. Tumbuhnya kepercayaan masyarakat terlihat dari pertumbuhan peserta di beragam produk asuransi, termasuk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan," pungkas Ade Bungsu. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok. 99 Group

Landmark Residence Bandung Gandeng 99 Group Untuk Pemasaran Propertinya 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 23:29 WIB
99 Group menghadirkan dukungan profesional dengan tim berpengalaman lewat produk layanan unggulannya, yakni PASTI (Platform Advertising...
Dok. Astronacci International

Astronacci International Berikan Edukasi Gratis untuk Korban Investasi Bodong 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 23:27 WIB
Sebagai bentuk kepedulian, Astronacci International membentuk Astronacci Care: learn from mistakes yang bertujuan untuk merangkul para...
Dok.Singapore Airlines

Singapore Airlines Buka Kembali Layanan ke Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 22:38 WIB
Singapore Airlines (SIA) akan membuka kembali penerbangan komersial harian dari Singapura ke Bali mulai 16 Februari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya