Selasa 28 Desember 2021, 20:32 WIB

Kapabilitas Teknologi Blibli Raih Tiga Penghargaan di TOP DIGITAL Awards 2021 

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Kapabilitas Teknologi Blibli Raih Tiga Penghargaan di TOP DIGITAL Awards 2021 

Dok. Blibli
Penghargaan untuk Blibli di ajang TOP Digital Awads 2021

 

PALTFORM e-commerce Blibli berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam TOP DIGITAL Awards 2021, ajang penghargaan tahunan di bidang teknologi informasi, telekomunikasi, dan teknologi digital. Blibli dinilai mampu memanfaatkan teknologi informasi dan digital terbarukan secara strategis untuk menjalankan perusahaan dengan pendekatan bisnis yang lebih modern. 

Ketiga penghargaan yang diraih Blibli meliputi TOP DIGITAL Implementation 2021 # Level Stars 5 untuk PT Global Digital Niaga (Blibli), TOP Leader on Digital Implementation 2021 untuk Kusumo Martanto (CEO Blibli), dan TOP IT Manager on Digital Implementation 2021 untuk Rendra Perdana (IT Manager Blibli) 

“Blibli mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Apresiasi ini memberikan optimisme lebih baik bagi segenap tim Blibli untuk terus memaksimalkan infrastruktur teknologi terkini dan mengembangkan kapabilitas digital karyawan dalam menghadirkan layanan dan solusi inovatif di tahun-tahun berikutnya demi menjaga kepuasan pelanggan dan mitra secara berkelanjutan,” ujar Rendra Perdana Satria, Cybersecurity Architect Blibli. 

Rendra menjelaskan, saat ini Blibli telah mengimplementasi teknologi terdepan di berbagai lini operasional untuk memastikan perusahaan berjalan secara terintegrasi di tiap inti bisnisnya. Beberapa di antaranya yaitu menjadi e-commerce pertama yang meraih sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO/IEC 27001:2013 untuk memastikan keamanan data perusahaan, pelanggan, dan mitra. 

Baca juga : Pelaku Industri Properti Optimistis Bisa Bangkit di tahun 2022

Blibli juga menjadi e-commerce pertama yang menggunakan SAP Commerce Cloud untuk memperkuat posisi perusahaan dalam menghadirkan one stop solution di segmen B2B. Blibli juga telah mengoperasikan Fulfillment By Blibli, tech-driven in-house fulfillment yang mencakup warehouse, hubs dan mobile hubs, serta solusi logistik BES untuk last mile delivery yang seamless. 

TOP DIGITAL Awards 2021 sendiri merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh majalah IT Works dan didukung oleh asosiasi serta perusahaan konsultan di bidang teknologi informasi, telekomunikasi, dan digital. 

Penilaian dilakukan berdasarkan wawancara penjurian yang dilakukan secara objektif dan independen, di mana hasilnya ditentukan dalam Sidang Pleno Dewan Juri yang kredibel. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/ Dwi Apriani

Penjelasan PLN Soal Aliran Listrik Putus Saat Cuaca Ekstrem

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:59 WIB
Salah satunya karena gardu listrik terendam air akibat intensitas hujan tinggi. Tak jarang, gardu listrik juga ikut terendam...
dok.ist

UKM Sahabat Sandi Beri Akses Pasar Kepada UMKM dari Berbagai Kota

👤Selamat Saragih 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:45 WIB
RELAWAN UKM Sahabat Sandi Uno membantu puluhan produk UMKM mendapatkan akses pemasaran dalam pameran Pasar Tumpah UMKM, Jakarta...
Antara

SKK Migas Kejar Gap Lifting Minyak 90 Ribu Barel/Hari

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:27 WIB
Hingga 31 Agustus 2022, lifting minyak sebesar 613,1 ribu BOPD atau 87,2% dari target APBN sebesar 703 ribu BOPD pada tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya