Kamis 23 Desember 2021, 09:24 WIB

Pastikan Kerahasiaan Nasabah dan Perusahaan Aman, Askrindo Lulus Uji IT Maturity Level 

Iis Zatnika | Ekonomi
Pastikan Kerahasiaan Nasabah dan Perusahaan Aman, Askrindo Lulus Uji IT Maturity Level 

Dok Askrindo
Askrindo lulus uji pada assessment IT Maturity Level 3.00 atau Level Defined menggunakan framework Cobit 5.

 

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) lulus uji pada assessment IT Maturity Level 3.00 atau Level Defined menggunakan framework Cobit 5 serta meraih sertifikasi ISO 27001 untuk scope Infrastruktur dan Aplikasi Core System Askrindo.  

IT Maturity Level sendiri merupakan merupakan tingkat kematangan perusahaan dalam menjalankan pengelolaan teknologi informasi sesuai dengan ketentuan pedoman pelaksanaan IT Maturity Level Kementerian BUMN, sedangkan ISO 27001 merupakan spesifikasi dalam membangun Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) yang bersifat independen dengan pendekatan manajemen berbasis risiko. 

Asisten Deputi Teknologi Informasi Kementerian BUMN Imam Bustomi menyatakan sertifikasi itu mendukung penerapan prinsip tata kelola teknologi informasi serta penyelarasan implementasi IT terhadap kebutuhan bisnis. 

"Kementerian BUMN mewajibkan pelaksanaan Assestment IT Maturity Level secara Independen kepada semua BUMN sehingga dapat menghasilkan sistem informasi yang baik, dan terhindar dari masalah sistem, kehilangan data, serta aplikasi yang tidak sesuai harapan.” jelas Imam. 

Direktur Utama Askrindo Priyastomo mengatakan sertifikasi itu merupakan bentuk kepatuhan terhadap penerapan prinsip keamanan teknologi informasi sekaligus meningkatkan layanan kepada mitra. 

“Saat ini Askrindo telah melakukan bisnis di seluruh Indonesia, sehingga kami memandang sangat perlu dalam menjaga kerahasiaan nasabah dan perusahaan,” ujar Priyastomo. 

Askrindo mengikuti assessment dan audit untuk mendapatkan sertifikat tersebut dari Equine Global dan BSI. Equine Global merupakan perusahaan konsultan teknologi informasi yang mencakup area konsultan strategis (Strategic Consulting) dan salah satu partner aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) SAP di Indonesia. (*/X-6)

Baca Juga

DOK BP BATAM

Wakil Kepala BP Batam Terima Kunjungan Kerja Civil Service College Singapore

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:32 WIB
Mark Low menyampaikan tujuan dari kunjungan kerja Civil Service College Singapore (CSC) ke BP Batam untuk mempererat hubungan baik antara...
MI/HO

Menko Perekonomian Bertemu CEO Qualcomm Bahas Peluang Investasi Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 07:40 WIB
Menko Airlangga menyampaikan perbaikan ekonomi pascapandemi menjadi peluang untuk mentransformasi perekonomian dan berbagai aktivitas...
DOK Pribadi.

Appnindo Minta Insentif untuk Rokok Elektrik seperti Mobil Listrik

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 07:10 WIB
Cukai vape sistem tertutup (closed system) lebih tinggi 13 kali lipat dari sistem terbuka (open system), meski sama-sama menggunakan likuid...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya