Rabu 22 Desember 2021, 20:15 WIB

Perluas Bisnis, Maersk akan Akuisisi Perusahaan Logistik Tiongkok

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Perluas Bisnis, Maersk akan Akuisisi Perusahaan Logistik Tiongkok

AFP/Ben Stansall.
Kontainer pengiriman di pantai dekat Pelabuhan Felixstowe, timur London, Inggris, pada 4 Maret 2021.

 

PERUSAHAAN pengiriman Denmark, AP Moeller-Maersk, setuju mengakuisisi LF Logistics, anak perusahaan dari sistem rantai pasokan Tiongkok Li & Fung. Nilai akuisisi itu sebesar US$3,6 miliar. Ini dilakukan untuk mengembangkan bisnis di luar angkutan laut.

"Maersk sekarang mengambil langkah signifikan lain untuk menyediakan logistik terintegrasi bagi pelanggan kami. Ini menggeser keseimbangan secara signifikan menuju logistik global serta layanan dan solusi ujung ke ujung yang terintegrasi," kata Maersk dalam pernyataannya, Rabu (22/12).

Kesepakatan itu, yang akan diselesaikan tahun depan, "Akan memungkinkan kami untuk menawarkan solusi rantai pasokan dari pintu ke pintu yang benar-benar global," kata pernyataan itu.

Pada November, grup Denmark itu mengakuisisi perusahaan angkutan udara Jerman, Senator International. Maersk, yang menjual divisi minyaknya pada 2017 ke TotalEnergies, berusaha memfokuskan kembali bisnisnya pada transportasi dan logistik.

LF Logistics mempekerjakan 10.000 orang dan memiliki 223 gudang di 14 negara di kawasan Asia Pasifik. Dengan operasi di 130 negara, Maersk mempekerjakan sekitar 80.000 orang di seluruh dunia.

Baca juga: Menggiurkan! Ini Besaran Gaji Tukang Parkir Pesawat

Akibat pandemi virus korona, permintaan pengiriman melonjak sejak pertengahan 2020, khususnya dari Asia ke Amerika Serikat dan Eropa. Selain itu, banyak perusahaan masih dalam proses mengisi kembali stok mereka yang telah menipis tajam selama bulan-bulan pertama krisis covid-19. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Dok MI

Pengamat Maritim: Perpres MLIN Perlu Segera Diterbitkan

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:15 WIB
Ia berpendapat Perpres MLIN perlu segera dikeluarkan untuk melindungi sumber daya...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Komisi VII DPR Pertanyakan Terminasi Subsidi Minyak Goreng Curah

👤¬†Fetry Wuryasti 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:05 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, meminta pemerintah jujur terkait alasan terminasi (penghentian) program subsidi migor...
Dok.KBI

KBI Raih Laba Rp101 Miliar pada 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:00 WIB
KBI telah melakukan upaya digitalisasi dalam kegiatan usaha sehingga tetap bisa menjalankan perannya sebagai lembaga kliring maupun sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya