Selasa 14 Desember 2021, 22:54 WIB

Kadin Jaktim Siapkan Program-Program Bantu UMKM

Widhoroso | Ekonomi
Kadin Jaktim Siapkan Program-Program Bantu UMKM

DOK Kadin Jaktim
Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jakarta Timur Anta Ginting.

 

KETUA Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jakarta Timur Anta Ginting menyatakan telah menyiapkan program-program untuk memajukan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ditegaskan, pihaknya siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam memajukan UMKM.

"UMKM, khususnya di Jakarta Timur, permasalahannya adalah tidak terdata dengan baik. Salah satu program kami adalah membuat pendataan yang baik, membuat legalitas UMKM dalam bentuk pendaftaran  Online Single Submission (OSS)," kata Ketua Kadin Jaktim Anta Ginting dalam acara pelantikan pengurus Kadin Jakarta Timur (Jaktim) di Kantor Wali Kota Jakarta Timur dalam keterangan yang diterima, Selasa (14/12).

Anta menambahkan, jika nantinya para pelaku UMKM telah terdaftar maka mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan pelatihan untuk memajukan usahanya. Dengan demikian, jelasnya, para pelaku UMKM mempunyai pengetahuan pengelolaan pendanaan dan operasional yang baik.

"Program kami mendukung pelaku UMKM dalam hal akses pendanaan atau permodalan. MoU bersama Bank DKI adalah salah satu bentuk yang konkret yang akan kita lakukan untuk menggerakan pengusaha UMKM di Jaktim agar akses pendanaan menjadi mudah," jelasnya

"Dengan pengelolaan dan pendanaan yang baik, pelaku UMKM akan mendapatkan kepastian pendanaan dari perusahaan pendanaan sehingga hal itu dapat juga meningkatkan operasional usaha," imbuhnya.

Sekretaris Kota Jakarta Timur Fredy Setiawan berharap kepengurusan Kadin Jakarta Timur yang baru dapat meningkatkan iklim usaha yang kondusif. "Kita ingin berkolaborasi, bermitra yang pada akhirnya mewujudkan masyarakat yang sejahtera tidak hanya secara sosial tapi juga bisa merata mulai dari UMKM paling bawah," ujar Fredy. (RO/OL-15)

Baca Juga

DOK BNI

BNI JJF 2022 Makin Pecah, BNI Pamerkan Metaverse hingga Siapkan Hadiah iPhone 13 Pro

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:18 WIB
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menuturkan bahwa animo masyarakat terhadap gelaran acara ini sangat...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Mendag: Dorong Pemulihan Ekonomi yang Inklusif

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:14 WIB
Menurut Muhammad Lutfi, transformasi digital telah berkontribusi pada ketahanan nilai global dan rantai pasokan, mengurangi biaya dalam...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Mendag: Kolaborasi Amerika Latin dan Asia Pasifik Kunci Pemulihan Bersama

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:06 WIB
Kolaborasi kedua kawasan tersebut diyakini dapat mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya