Kamis 09 Desember 2021, 21:27 WIB

Produk Kosmetik Indonesia Mampu Tembus Pasar Amerika

mediaindonesia.com | Ekonomi
Produk Kosmetik Indonesia Mampu Tembus Pasar Amerika

Ist
LED billboard kosmetik Indonesia Beby muncul di Thomson Reuters building Manhattan, New York, USA.

 

DIREKTUR Industri Kecil Menengah, Kimia, Sandang, dan Aneka Kerajinan (IKM KSAK) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, Ratna Utarianingrum, menyebutkan, industri kosmetik lokal punya potensi menguasai pasar domestik asalkan mampu memanfaatkan tren riasan halal dan natural.

Ratna menambahkan, potensi itu bisa terus dioptimalkan jika produsen kosmetik rajin berinovasi dengan memanfaatkan faktor kearifan lokal dalam mengembangkan produk kosmetik.

Menurut Ratna, produk-produk lokal ini kalau kita lihat sebetulnya sudah cukup menguasai, karena 53% produk lokal ini sudah menguasai di pasar lokal.

Sebagai sebuah merek produk kecantikan lokal, Beby telah menghadirkan beragam produk skincare berkualitas internasional dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya sukses di pasar dalam negeri, bahkan produk buatan Indonesia Beby mampu tampil di billboard Times Square, New York, Amerika Serikat (AS), menjadi penanda eksistensinya di pasar dunia.

Berlatar belakang kesuksesan di bidang bisnis kecantikan dalam negeri selama 12 tahun, para pendiri Beby yang salah satunya adalah dr. Tan Yuanita Agustina atau yang lebih dikenal dengan dr. Tata.

Dokter Tata memiliki misi untuk menumbuhkan rasa cinta dan percaya masyarakat Indonesia untuk menggunakan skincare karya anak bangsa.

Maka sejak tahun 2019, Beby menjadi teman setia para beauty enthusiasts Indonesia yang ingin memiliki kulit wajah sehat dan glowing.

"Beby hadir melelalui rangkaian perawatan hybrids bagi para beauty enthusiasts yang mendamba kulit wajah yang sehat dan glowing seperti jika mereka pergi ke klinik kecantikan mahal," kata dr.Tata dalam keterangan pers, Kamis (9/12).

"Tak dibatasi oleh gender dan usia, semua produk skincare Beby bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan yang berusia 14 tahun ke atas," ucap dr. Tata.

Kali ini, Beby hadir dengan Rose Glow Serum, sebuah serum multiguna yang bisa diaplikasikan ke semua jenis kulit. Dengan jargon 'satu serum untuk banyak manfaat', Rose Glow Serum tidak hanya diformulasi untuk melembabkan kulit tapi juga mencerahkan.

"Beauty enthusiasts tak lagi memerlukan banyak serum untuk mendapatkan hasil wajah yang cerah dan sehat. Dikemas dengan elegan dan nyaman untuk dibawa kemana-mana, Rose Glow Serum juga mampu memberikan efek instant beauty bagi penggunanya," paparnya.

Tak berhenti sampai di situ, Rose Glow Serum juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori sehingga bisa berfungsi sebagai based makeup atau primer untuk hasil makeup yang lebih halus dan tahan lama.

Kandungan stem cell bunga mawar di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan yang akan membuat wajah tampak lebih muda. 

"Aman digunakan setiap hari, Rose Glow Serum mengandung peptide yang membantu mempercepat produksi kolagen pada kulit serta meningkatkan elastisitas wajah dan juga ascorbyl tetraisopalmitate, salah satu vitamin C terbaik yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan bisa membuat kulit lebih glowing," jelas dr.Tata.

Hebatnya lagi, serum ini mampu mengurangi kerutan halus jika dipakai secara merata dan konsisten di bagian leher.

"Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, aplikasikan produk Beby berikutnya, yaitu Grape Seed Serum di malam hari  untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat," katanya.

Beby memiliki misi untuk akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk baru di tahun 2022 yang berpontensi besar untuk menjadi tren skincare yang tidak umum di pasaran serta tepat guna.

Sejak tahun 2021 ini, di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian global, dr. Tata tetap berinovasi dengan mendirikan pusat penelitian serta pabrik skincare sendiri di Tangerang, Banten. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Tanpa Insentif, Pembelian Mobil akan Tetap Tinggi

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:32 WIB
Tingkat pembelian mobil baru di Indonesia akan tetap tinggi di 2022 meski tanpa insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah...
Antara

Industri Hulu Migas Setor Rp203 T ke Negara

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:23 WIB
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berhasil mengumpulkan total pendapatan atau revenue...
Dok Sujud

Produk Sajadah Asli Indonesia ini Disambut Baik Luar Negeri

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 19:45 WIB
Tidak ingin menyerah di kala pandemi, dua anak muda dari Yogyakarta ini memutuskan banting stir untuk memproduksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya