Minggu 05 Desember 2021, 11:51 WIB

Dukung Pengembangan Pariwisata di Pandeglang, Property,.co.id Bangun Resort

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Dukung Pengembangan Pariwisata di Pandeglang, Property,.co.id Bangun Resort

Dok. Property.co.id
Ground breaking Edrus Sasvasta Villas & Resort

 

KAWASAN Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten punya potensi menjadi destinasi wisata pilihan baru menyusul ditetapkannya Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Tanjung Lesung bahkan ikut ditetapkan sebagai kawasan Bali Baru sebagai destinasi wisata pilihan di luar Pulau Bali.

Melihat potensi tersebut, sekaligus ikut membangun ekosistem KEK di Tanjung Lesung, platform Property.co.id mengembangkan Ceremony Edrus Sasvata Villas & Resort di Desa Tanjung Jaya, Batu Hideung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Foundernya Property.co.id Faizal Al-Edrus mengatakan, peluncuran Property.co.id di Tanjung Lesung diharapkan dapat membantu pengembangan sektor pariwisata khususnya di wilayah kabupaten Pandeglang Banten.

"Saya yakin ini akan merambat efeknya dengan akan semakin banyak bisnis di bidang lain seperti kuliner, pengadaan, logistik, jasa Dan bisnis lainnya sebagai akibat atau efek dari dibukanya bisnis properti khususnya di bidang pariwisata," kata Faizal yang juga founder Importor.org dan Entrepreneurs.id

Ia menambahkan, dibangunnya akses tol langsung menuju Tanjung Lesung nantinya akan makin memudahkan kunjungan wisatawan ke Tanjung Lesung. Ia berharap, kehadiran Property.co.id Pandeglang, bisa ikut memberikan dampak positif pada kawasan, termasuk dari sisi perekonomian dan peningkatan kualitas SDM lokal. 

Baca juga : Sertifikasi CHSE di Lokasi Wisata Kini Dilengkapi SNI

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang Bunbun Bujtaran mengatakan, Tanjung Lesung adalah suatu kawasan khusus yang merupakan proyek strategi nasional di Banten. 

"Harapannya dengan adanya Property.co.id dapat membantu mengembangkan pariwisata sehingga dapat membantu kehidupan perekonomian. Kami menginginkan bahwa pengembangan pariwisata harus sejalan dengan kearifan lokal agar terjadinya keseimbangan," ujar Bunbun. 

Kepala bidang Destinasi dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Pandeglang Rosy Sukmawati mengatakan, program unggulan dari bupati selain desa wisata yaitu geopark ujung kulon yang sudah mendapatkan penetapan warisan geologi dari kementerian ESDM  

"Sehingga bisa menjadi geopark nasional karena jika sudah ditetapkan menjadi geopark nasional maka UNESCO Global geopark yang akan mendatangkan wisatawan mancanegara. Pak Bupati juga berharap investor-investor yang sudah memiliki lahan untuk segera membangun lahannya sehingga bisa muncul pembangunan pariwisata untuk konservasi, edukasi bagi wisatawan dan masyarakat sehingga terjadi meningkatkan perekonomian masyarakat,' pungkasnya. (RO/OL-7) 

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Miliki Nilai Ekonomis Tinggi, Produk Turunan Kopra jadi Komoditas Primadona Ekspor Sulut

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:07 WIB
Kopra yang dilalulintaskan wajib diperiksa oleh pejabat Karantina Pertanian Manado Wilayah Kerja...
ANTARA

Sosialisasi UU HPP, Masyarakat Diimbau Manfaatkan Pengungkapan Harta Sukarela

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 13:30 WIB
UU HPP adalah konstruksi baru perpajakan Indonesia, dan era baru ini disertai dengan kesepakatan politik, restu politik untuk melihat...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

IHSG Pekan Ini Ditutup Meningkat ke level 6.700

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:36 WIB
Rata-rata volume transaksi harian bursa juga terkoreksi 5,49 persen menjadi 17,73 miliar saham dari 18,76 miliar saham pada pekan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya