Minggu 28 November 2021, 12:26 WIB

ShopeePay 12.12 Birthday Deals Hadir Rayakan Pencapaian UMKM Sepanjang 2021

Mediaindonesia.com | Ekonomi
ShopeePay 12.12 Birthday Deals Hadir Rayakan Pencapaian UMKM Sepanjang 2021

Dok Shopeepay
Konferensi Pers ShopeePay 12.12 Birthday Deals.

 

Tahun 2021 merupakan momen kebangkitan UMKM Indonesia di tengah gempuran pandemi. Berkat semangat inovasi dan adaptasi untuk mengikuti kebutuhan pasar yang dinamis, para pelaku UMKM mampu kembali bangkit dan melebarkan sayapnya untuk terus mengembangkan bisnis.

Sebagai layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, ShopeePay turut merayakan pencapaian UMKM sepanjang tahun 2021 dengan mempersembahkan kampanye tahunan ikonik, ShopeePay 12.12 Birthday Deals.

Berlangsung dari 28 November - 14 Desember 2021, sederet promo dan penawaran spesial diharapkan dapat semakin menstimulasi pertumbuhan UMKM sekaligus menjadi bentuk apresiasi ShopeePay atas dukungan dan peran aktif masyarakat bagi perkembangan bisnis tanah air.

Arto Biantoro, Brand Activist - Penggiat Brand Lokal mengatakan, “Di tengah segala keterbatasan yang ada selama pandemi, digitalisasi menjadi kunci utama yang membantu pelaku UMKM menyokong keberlangsungan bisnis mereka. Para pelaku UMKM kini semakin berlomba-lomba memaksimalkan penggunaan layanan digital hampir di setiap aspek bisnis agar tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat. Hal ini termasuk memperluas kehadiran bisnisnya di media sosial, menggunakan layanan pesan instan untuk mempermudah komunikasi, mengeksplorasi strategi marketing digital, hingga menyediakan layanan pembayaran digital,” katanya saat konferensi pers virtual, Kamis (25/11).

Preferensi masyarakat yang kini semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian turut mendorong para pelaku UMKM untuk beradaptasi demi bisa terus berkembang. Hal tersebut tercermin dari semakin tingginya penetrasi layanan pembayaran digital ShopeePay di UMKM sepanjang tahun 2021 yang meningkat hingga 5x lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Eka Nilam
Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Kami memahami bahwa pandemi telah mengakselerasi digitalisasi bisnis di berbagai industri, termasuk UMKM. Untuk itu, ShopeePay berupaya mendukung kemajuan UMKM melalui sederet program yang diharapkan dapat membantu mendorong performa bisnis, salah satunya adalah stimulus melalui program kampanye ini.”

Pada kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals lalu, ShopeePay melihat pertumbuhan yang sangat signifikan dari UMKM yang berpartisipasi. “ShopeePay menemukan bahwa kampanye tanggal cantik seperti ShopeePay 11.11 Big Deals membantu meningkatkan transaksi UMKM. Sebanyak 7 dari 10 UMKM yang berpartisipasi mengalami kenaikan transaksi rata-rata dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa. Selain itu, kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals juga turut mengakselerasi pertumbuhan UMKM di wilayah luar Jabodetabek, di mana Jember, Medan, Lebak, Surabaya, dan Serang merupakan kota dengan pertumbuhan transaksi paling signifikan di sektor UMKM,” lanjut Eka Nilam Dari. “

Di penghujung tahun ini, kampanye tanggal cantik kami yaitu ShopeePay 12.12 Birthday Deals kembali hadir dengan lebih meriah. Kami harap kampanye ini dapat menjadi hadiah akhir tahun yang akan menghadirkan senyuman bagi UMKM dan para pengguna kami untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka secara lebih hemat, sekaligus turut meningkatkan transaksi bisnis tanah air.” (OL-12)

Baca Juga

Dok. DSC12

Kompetisi Wirausaha DSC12 Lahirkan Ide Bisnis Startup Digital Hingga Bisnis Ramah Lingkungan 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:06 WIB
Seluruh pemenang DSC12 ini juga akan mendapatkan kesempatan pendampingan bisnis dari DSC selama 2 tahun ke...
Antara/Asprilla Dwi Adha

Kementerian PUPR Rampungkan 838 Tender Paket Proyek senilai Rp17,5 Triliun

👤Ini Nantika Jelita 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:54 WIB
Total anggaran yang dikelola Kementerian PUPR di 2022 adalah Rp100,6 triliun. Sejak Oktober 2021 lalu telah dilaksanakan tender sejumlah...
Dok. Crown Textile

Dukung Pertumbuhan Industri Tekstil, Crown Textile and Tailor Buka Toko di Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:44 WIB
Crown Textile and Tailor siap menjawab kebutuhan pasar Indonesia bahkan Asia. Toko itu juga menyediakan berbagai jenis kain untuk berbagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya