Minggu 28 November 2021, 11:44 WIB

Sandiaga Uno Dorong Bidang Kecantikan dan Fesyen untuk Bangkitkan Perekonomian

mediaindonesia.com | Ekonomi
Sandiaga Uno Dorong Bidang Kecantikan dan Fesyen untuk Bangkitkan Perekonomian

Ist
Menparekraf Sandiaga Uno menjadi pembicara di Workshop Pelaku Ekonomi; Pengembangan KaTa Kreatif Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan.

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melihat adan peluang yang cukup baik di sektor kecantikan yang terkait fesyen dan make-up artis di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Jika sektor itu dikembangkan dan dimanfaatkan dengan baik,  akan berdampak pada peningkatan dan kebangkitan ekonomi di Kota Makassar. 

“Kami melihat subsektor fesyen merupakan subsektor ekonomi kreatif prioritas yang didukung oleh Kemenparekraf/Baparekraf,” kata Menparekraf pada keterangan pers, Minggu (28/11).

"Bahkan dalam bidang fesyen Kota Makassar memiliki agenda rutin terkait sektor fesyen yaitu Celebes Beauty Fashion Week yang menampilkan sejumlah kegiatan seperti fashion show, parade Make Up Artist (MUA), dan beauty talkshow," jelasnya

 "Pelaku ekonomi kreartif subsektor fesyen diharapkan dapat memperkuat produknya dari sisi inovasi, kreativitas dan kolaborasi agar bisa memperluas pemasaran, khususnya di saat pandemi ini," tutur Menparekraf.

Sandi juga menegaskan,pihaknya terus berkomitmen dan konsisten dalam memberikan dukungan serta fasilitasi terkait pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai program dan kegiatan. melengkapi keseriusan Kemenparekraf mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif walau di tengah pandemi.

“Ada permintaan dari pelaku fesyen, industri ini adalah sesuatu yang  sangat menjanjikan. Dan kita juga sudah hadirkan langsung pelakunya,” ujarnya.

Mas Menteri mengatakan," Untuk itu, kita akan melakukan  peningkatan konsep baju dari pelaku ekonomi kreatif dan ini adalah strategi pemasaran secara digital dan akan terus dikembangkan."

"Karena itu, wawasan dan pemikiran kreatif peserta, sehingga dapat terus berkarya dengan bekal materi kreativitas, permodelan bisnis, promosi digital dan pengelolaan keuangan serta permodalan," jelas Menparekraf. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. DSC12

Kompetisi Wirausaha DSC12 Lahirkan Ide Bisnis Startup Digital Hingga Bisnis Ramah Lingkungan 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:06 WIB
Seluruh pemenang DSC12 ini juga akan mendapatkan kesempatan pendampingan bisnis dari DSC selama 2 tahun ke...
Antara/Asprilla Dwi Adha

Kementerian PUPR Rampungkan 838 Tender Paket Proyek senilai Rp17,5 Triliun

👤Ini Nantika Jelita 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:54 WIB
Total anggaran yang dikelola Kementerian PUPR di 2022 adalah Rp100,6 triliun. Sejak Oktober 2021 lalu telah dilaksanakan tender sejumlah...
Dok. Crown Textile

Dukung Pertumbuhan Industri Tekstil, Crown Textile and Tailor Buka Toko di Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:44 WIB
Crown Textile and Tailor siap menjawab kebutuhan pasar Indonesia bahkan Asia. Toko itu juga menyediakan berbagai jenis kain untuk berbagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya