Rabu 24 November 2021, 18:20 WIB

Masuk Era New Normal, 300 Brand Perlengkapan Bayi Ramaikan IMBEX 2021

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Masuk Era New Normal, 300 Brand Perlengkapan Bayi Ramaikan IMBEX 2021

Dok.Reed Exhibitions Indonesia
Ilustrasi para pengunjung IMBEX

 

PANDEMI covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia selama hampir dua tahun terakhir ini memang telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan. Banyak usaha yang seperti mati suri selama wabah itu merebak.

Namun dengan semakin menurunnya jumlah masyarakat yang positif covid di Indonesia, perekonomian di Tanah Air mulai kembali berdenyut. Hal itu ditandai dengan adanya berbagai kegiatan pameran, ekspo, ataupun festival. Salah satunya adalah Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo (IMBEX 2021) yang kembali hadir.

Baca juga: Pameran Jejak Simponi Bangsaku

Tidak tanggung-tanggung lebih dari 150 perusahaan dan 300 brand perlengkapan bayi akan meramaikan perhelatan tahun ini.  Beragam program menarik siap manjakan keluarga muda Indonesia.

Menampilkan brand-brand ternama seperti Acquassimo, Baa Baa Sheepz, Bactakleen, Birds & Bees, Cuit Babywear, Friends of Sally, Haenim, Ikyusan, Joie, Lumba Playmat, Medela, Merries, Sleek, Toys Kingdom, dan lainnya, Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo (IMBEX 2021) memberikan banyak pilihan kepada konsumen untuk menemukan beragam perlengkapan bayi yang dibutuhkan.

Dengan mengusung thema 'Pesta Discount Akhir Tahun', IMBEX 2021 digelar  oleh Reed Exhibitions Indonesia (RX) dan didukung oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai Official Partner Bank. Bertempat di Hall A, Hall B dan Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, IMBEX 2021 akan berlangsung 26–28 November dan terbuka untuk umum mulai pukul 09.00–19.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp30.000.

Prospek bisnis perlengkapan bayi sangat menjanjikan, angka kelahiran yang tinggi dan keinginan orang tua untuk selalu memberikan yang terbaik kepada sang buah hati turut mendorong tingginya permintaan dan penjualan produk.  Menurut data  Badan Pusat Statistik menyatakan, laju pertumbuhan penduduk di Indonesia pada 2021 mencapai 0.98% atau lebih dari 2,5 juta jiwa.  

“setelah menunggu lebih dari satu tahun, kami bersyukur bisa kembali menyelenggarakan pameran perlengkapan ibu dan anak IMBEX 2021.  Menampilkan ratusan brand ternama dari berbagai  produk dan jasa kebutuhan ibu dan anak, IMBEX 2021 merupakan tempat yang tepat bagi keluarga muda untuk berbelanja sekaligus mendapatkan berbagai informasi mengenai tips perawatan bagi ibu dan sang buah hati,"  ujar Maria Achti, Project Director PT Reed Exhibitions Indonesia (RX).

Selain tips perawatan bagi ibu dan anak, pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai informasi seputar kesehatan, pendidikan hingga tips bepergian yang aman dengan si kecil dimasa pandemic dan masih banyak lagi. “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh peserta pameran atas kepercayaan dan dukungannya terhadap penyelengaraan IMBEX tahun 2021 ini, karena walaupun sempat absen lebih dari 1 tahun namun animo pelaku usaha masih tinggi untuk menjadi peserta pameran, ini terbukti dari banyaknya brand yang hadir. Kami yakin  dengan dukungan dan kepercayaan dari para pelaku usaha, IMBEX mampu terus menjadi wadah yang tepat untuk mempertemukan para pelaku usaha dengan keluarga muda dari seluruh Indonesia,” tambah Maria.

Untuk mencegah penularan covid 19, IMBEX 2021 menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung seperti pengunjung wajib sudah divaksin minimal 1 kali dan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, membatasi jumlah pengunjung dan membagi waktu kunjungan menjadi 3 sesi. Selain itu Penjualan tiket masuk juga hanya dilakukan secara online melalui aplikasi Gotix dan Loket.com.

“BNI selaku Official Bank Partner siap memanjakan seluruh pengunjung IMBEX dengan berbagai kemudahan dalam bertransaksi. Khusus pemegang Kartu Kredit dan Debit BNI, kami memiliki program Buy 1 Get 1 jika beli tiketnya menggunakan Kartu Kredit atau Debit BNI.” Kata Grace Situmeang selaku General Manager Divisi Bisnis Kartu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI).

BNI juga menawarkan beberapa program menarik lainnya, seperti cashback hingga Rp150.000 bagi pemegang Kartu Kredit dan Debit BNI. Terdapat kemudahan fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan khusus untuk pemegang Kartu Kredit BNI dan tambahan cashback hingga Rp 500.000 dengan menukarkan BNI Rewards Point. Selain itu, BNI juga memberikan hadiah berupa TapCash Special Edition dengan bonus saldo Rp 25.000 kepada pengunjung yang bertransaksi menggunakan QRIS BNI Mobile Banking. Tidak hanya program belanja, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dengan membuka tabungan seperti BNI Taplus, BNI Taplus Anak dan BNI Tapenas.

Selama diarea pameran pengunjung wajib menjaga jarak minimal 1,5 m dan menggunakan masker medis serta mencuci tangan secara berkala di area yang telah disiapkan. Untuk anak dibawah usia 12 tahun, harus dengan pengawasan dan pendampingan orangtua atau keluarga. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta

Penerimaan Daerah dari Pajak dan Retribusi Diprediksi Naik 50% saat RUU HKPD Berlaku Efektif 

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:17 WIB
Sri Mulyani memastikan penyederhanaan jenis PDRD tidak akan mengurangi jumlah PDRD yang akan diterima...
Dok Lanxess

Permintaan Komponen Otomotif Naik, Lanxess Perluas Jaringan Produksi Plastik Teknologi Tinggi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:14 WIB
Produk plastik berteknologi tinggi dengan jenama Durethan dan Pocan itu memungkinkan konstruksi komponen yang dapat menggantikan bagian...
Antara/Reno Esnir

Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik Bagian dari Komitmen Pengurangan Emisi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:38 WIB
Adapun penjualan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) secara global menurut Bloomberg pada 2030 diprediksi mengalami...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya