Rabu 17 November 2021, 11:00 WIB

Impack Pratama Raih Penghargaan Outstanding Best Practices

mediaindonesia.com | Ekonomi
Impack Pratama Raih Penghargaan Outstanding Best Practices

Dok.Pri
Global Corporate Sustainability Award

 

PT Impack Pratama Industri Tbk (“Impack Pratama”) menerima penghargaan Outstanding Best Practices dari Global Corporate Sustainability Award (GSCA) 2021, penghargaan tertinggi untuk kategori Emerging Market. Pemberian penghargaan atas praktik-terbaik dalam program keberlanjutan ini diselenggarakan di Taiwan pada 17 November 2021 dan diberikan kepada 12 pemenang dari Prancis, Indonesia, Taiwan dan Thailand.

Penghargaan diberikan atas program keberlanjutan “Harvest the Power of the Sun: Harnessing the Power of Solar Technology for Sustainable Agriculture.”

Dalam program ini, Impack Pratama telah memperkenalkan dan memasang alat pengering bertenaga surya-Solar Dryer Dome (SDD) di daerah-daerah tertinggal di 29 provinsi di Indonesia. Hal ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 30.000 orang di Indonesia.

Secara regional, Impack Pratama bekerja sama dengan Covestro, telah memasang lebih dari 1.000 SDD yang telah memberikan manfaat bagi lebih dari 360.000 orang.

“Kami merasa terhormat dan bersyukur menerima penghargaan bergengsi ini. Hal ini adalah bukti kerja keras tim kami selama ini,” kata Direktur Utama Impack Pratama, Haryanto Tjiptodihardjo, dalam keterangan resmi, Rabu (17/11).

Sejalan dengan moto perusahaan, yaitu Doing Well by Doing Good, Impack Pratama senantiasa berupaya menjalankan praktik-praktik usaha yang memberikan dampak keberlanjutan, salah satunya dengan membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Produk pengering tenaga surya kami, yaitu Solar Dryer Dome (SDD) dan Solar Table Dryer (STD), secara konsisten telah membantu para petani di daerah tertinggal untuk menghasilkan kualitas panen yang lebih baik, mengurangi panen yang terbuang, dan mengumpulkan hasil panen yang lebih banyak. Pada akhirnya turut menjaga ketahanan pangan di pedesaan maupun perkotaan. Inovasi SDD ini telah merubah perspektif petani mengenai cara pengeringan dan meningkatkan kehidupan petani menjadi lebih baik dari sisi pendapatan, kesejahteraan, dan pendidikan keluarga mereka,” lanjut Haryanto Tjiptodihardjo.

Tahun depan Impack Pratama berencana akan meluncurkan program yang sama untuk para nelayan di daerah tertinggal dan akan menduplikasi kesuksesan pada sektor baru ini. (RO/E-3)

 

Baca Juga

Dok. JULO

Kolaborasi JULO dan BukuWarung Perluas Akses Kredit untuk Pembiayaan Modal Usaha 7 Juta UMKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:39 WIB
Sejak Agustus 2021, JULO bekerja sama dengan BukuWarung memberikan akses kredit digital ke 7 juta UMKM pengguna BukuWarung di...
Dok. Lanxess

Lanxess Gelar Virtual Days Sosialiasi Perkembangan Industri Bahan Kimia Khusus

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:30 WIB
Webinar akan digelar dalam berbagai bahasa dengan basis waktu berbeda-beda bagi wilayah Eropa dan Timur Tengah (EMEA), Asia, India, dan...
Dok. Jaya REeal Property

Geliat Industri Properti Terus Berlanjut, Jaya Real Properti Luncurkan Ruko 2 Lantai Seharga Rp2,2 M

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:18 WIB
Produk ini berupa ruko dua lantai untuk menangkap captive market milenial (usia 24-39 tahun) dan produktif (perkiraan usia 15-64 tahun)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya