Jumat 29 Oktober 2021, 14:23 WIB

Menteri BUMN Bangga Kunker Presiden Gunakan Garuda Indonesia

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Menteri BUMN Bangga Kunker Presiden Gunakan Garuda Indonesia

Dok KOI
Menteri BUMN Erick Thohir

 

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku bangga terhadap maskapai Garuda Indonesia yang dipercaya untuk kunjungan kerja (kunker) luar negeri pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada masa pandemi.

"Sebuah kehormatan tentunya bagi Garuda yang menjadi moda transportasi udara pertama yang digunakan Presiden dalam lawatan luar negeri pertamanya di masa pandemi. Ini membuktikan kualitas protokol kesehatan yang sangat baik. Apresiasi untuk seluruh awak Garuda," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (29/10).

Menteri BUMN yang ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam lawatan itu menilai dipilihnya Garuda Indonesia membuktikan kualitas protokol kesehatan (prokes) yang baik dimiliki maskapai nasional tersebut.

Erick Thohir pun mengapresiasi seluruh kru Garuda Indonesia yang telah maksimal menjalankan prokes secara disiplin dan edukatif pada setiap penumpang di Indonesia.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan luar negeri perdananya pada masa pandemi covid-19 ke Italia, Inggris Raya, dan Uni Emirat Arab (UEA) dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, dengan pertimbangan keamanan maupun efisiensi.

Kunjungan Presiden ke tiga negara membutuhkan pesawat yang memiliki kemampuan jarak tempuh yang jauh. Oleh karenanya Garuda Indonesia tipe Boeing 777-300ER dipilih ketimbang pesawat kepresidenan.

Selain Erick Thohir, ada lima menteri lain yang ikut dalam kunjungan Presiden Jokowi yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Namun Menteri Keuangan dan Menteri Luar Negeri berangkat terlebih dahulu ke Roma, guna menghadiri pertemuan tingkat menteri. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok. JULO

Kolaborasi JULO dan BukuWarung Perluas Akses Kredit untuk Pembiayaan Modal Usaha 7 Juta UMKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:39 WIB
Sejak Agustus 2021, JULO bekerja sama dengan BukuWarung memberikan akses kredit digital ke 7 juta UMKM pengguna BukuWarung di...
Dok. Lanxess

Lanxess Gelar Virtual Days Sosialiasi Perkembangan Industri Bahan Kimia Khusus

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:30 WIB
Webinar akan digelar dalam berbagai bahasa dengan basis waktu berbeda-beda bagi wilayah Eropa dan Timur Tengah (EMEA), Asia, India, dan...
Dok. Jaya REeal Property

Geliat Industri Properti Terus Berlanjut, Jaya Real Properti Luncurkan Ruko 2 Lantai Seharga Rp2,2 M

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:18 WIB
Produk ini berupa ruko dua lantai untuk menangkap captive market milenial (usia 24-39 tahun) dan produktif (perkiraan usia 15-64 tahun)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya