Kamis 28 Oktober 2021, 19:03 WIB

Di Tengah Pandemi, Manakib Realty Serah Terima Rumah Massal

mediaindonesia.com | Ekonomi
Di Tengah Pandemi, Manakib Realty Serah Terima Rumah Massal

Ist
PT. Manakib Rezeki mengadakan acara seremonial penandanganan akta jual beli (AJB) sertifikat.

 

PANDEMI Covid-19 sejak akhir 2019 telah menyebabkan banyak sektor  terkena imbas termasuk sektor properti.

Akibat pandemi, sejumlah perusahaan yang bergerak di sektor properti melakukan pemangkasan karyawan. Bahkan dengan macetnya cashflow beberapa di antaranya tak bisa menghindari dengan memutuskan gulung tikar.

Menurut survei Indonesia Property Watch (IPW), pada wilayah Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi) hingga Banten penjualan rumah mengalami penurunan hingga rata-rata mencapai 50,1% pada kuartal 1 2020.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo mengatakan keberlangsungan usaha properti dalam kondisi pandemi ini sangat berimbas pada persoalan tenaga kerja. Padahal sektor properti sebagai salah satu lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional.

Akan tetapi di tengah kondisi pandemi yang penuh tantangan dua tahun terakhir ini, berita baik didapat dari sektor properti Indonesia.

Pengembang perumahan Bukit Mekar Wangi yang terletak Tanah Sereal Kota Bogor, Manakib Realty (PT. Manakib Rezeki), mengadakan acara seremonial penandanganan akta jual beli (AJB) sertifikat pada pada Sabtu (23/10) yang akan disusul acara BAST (berita acara serah terima bangunan) kepada konsumen existing Manakib Realty.

Dalam keterangan pers, Kamis (28/10), Head Operation and Finance Manakib Realty Firmansyah Husni mengatakan saat ini perusahaan sedang menyiapkan penjualan tahap dua  di Cluster Alfia.

"Karena tahap pertama sebanyak lebih dari 200 unit sudah terserap pasar, oleh karena itu tahun ini kami focus mengejar  target AJB dan BAST hingga 1.000 unit yang saat ini sudah terealisasi sekitar 70%," jelas Firmansyah.

Acara penandatangan AJB dilaksanakan di Kantor Manakib Realty di Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor, Jawa Barat yang dilakukan secara bertahap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid- 19.

Penandatangan AJB terdiri dari semua konsumen Cluster Puri Anggrek, Cluster Alamanda dan termasuk cluster terbaru yaitu Alifa. Sementara itu, proses BAST dilakukan langsung di lokasi proyek masing-masing cluster sesuai dengan schedule yang disepakati pihak pengembang dan konsumen.

"AJB dan BAST ini bentuk customer satisfication oriented yang diusung oleh perusahaan, sekaligus menjadi bukti kepercayaan dan ucapan terima kasih kami kepada pihak perbankan  yang selama ini men-support KPR yaitu : BNI, BRI, BTN, BS,I dan Bank mandiri, " kata Corporate Secretary Manakib Realty Agung Anugrahanto. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.humas kemendag

Pendampingan Ekspor 132 UKM Bukukan Transaksi Rp76 Miliar

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 08 Desember 2021, 10:05 WIB
PROGRAM pendampingan ekspor Usaha Kecil Menengah, Kemendag, sepanjang 2021 membukukan transaksi lebih dari USD 5,29 juta atau sebesar Rp 76...
Ist/Kementan

Realisasi KUR Peternakan Nyaris 100% pada Akhir 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 09:23 WIB
Kementan mencatat realisasi akad kredit usaha rakyat (KUR) sektor peternakan sampai 7 Desember 2021 mencapai Rp 14,77 triliun atau...
MI/Widjajadi

Mapamnas XIV Perpamsi di Solo Bahas Kenaikan Tarif dan Perubahan Iklim

👤Widjajadi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 08:05 WIB
MUSYAWARAH Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Mapamnas) ke-XIV di Solo akan membahas kenaikan tarif dan perubahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya