Selasa 26 Oktober 2021, 13:34 WIB

Jasindo Ajarkan UMKM Maksimalisasi Bisnis dengan Risiko Minimal

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Jasindo Ajarkan UMKM Maksimalisasi Bisnis dengan Risiko Minimal

Antara/Makna Zaezar.
Pengunjung mengamati produk busana pada pameran Festival Expo UMKM Sukoharjo di Gedung Graha Wijaya, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (24/10).

 

BERPARTISIPASI dalam bulan inklusi keuangan, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo dengan menggandeng UKMIndonesia.id mengadakan serangkaian acara literasi keuangan, khususnya asuransi kepada UMKM. Ini untuk lebih memahami berbagai produk jasa keuangan yang ada sehingga mereka dapat memilih produk sesuai dengan kebutuhan.

"Dengan mengetahui produk-produk industri keuangan ini, kami berharap masyarakat atau UMKM dapat memanfaatkannya untuk memaksimalisasi usaha yang mereka bangun dengan meminimalisasi risiko yang ada dengan memanfaatkan produk asuransi sesuai dengan bidang usaha mereka. Pengetahuan ini kami bagikan kepada peserta seminar yang kami adakan," kata Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi, dalam keterangan resmi, Selasa (26/10).

"Kegiatan seminar daring yang dikemas dengan berbagai tema menarik itu pada tiap sesi ada diskusi mengenai pengembangan usaha bagi UMKM serta sesi tentang asuransi yang dibawakan oleh Insan Jasindo, baik mengenai pengetahuan dasar asuransi ataupun terkait produk asuransi yang sesuai dengan tema yang sedang dibawakan," jelas Cahyo. Rangkaian acara seminar daring yang telah dilaksanakan sejak Juni lalu diikuti lebih dari 480 peserta dari berbagai kalangan yang mayoritas UMKM dan telah terdaftar dalam komunitas UKM Indonesia. 

Pada bulan inklusi keuangan kali ini Asuransi Jasindo yang bernaung di bawah holding Indonesia Financial Group (IFG) juga memberikan sejumlah insentif produk yang dilaksanakan di seluruh kantor cabang (branch office) dan kantor penjualan (satellite branch office) Asuransi Jasindo. Berbagai insentif tersebut diberikan untuk produk asuransi kendaraan bermotor roda empat.

"Insentif ini hanya diberikan bila melakukan pembelian langsung di Branch Office dan Satellite Branch Office. Ada berbagai keuntungan dan hadiah yang diberikan, baik potongan harga sampai kupon bahan bakar berjenis Pertamax bagi 200 pembeli pertama," tutup Cahyo. (OL-14)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak A

Presidensi G20, Wamenlu: Indonesia Bisa Jembatani Berbagai Perbedaan Kepentingan 

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:03 WIB
"Indonesia yang memiliki politik luar negeri bebas aktif dan kemampuan Bapak Presiden (Joko Widodo) untuk menjembatani karena memiliki...
Dok. Pribadi

Perkuat Pesan Presidensi G20 Indonesia, Portsal g20.org Diluncurkan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:00 WIB
“Kita harapkan betul pesan kunci dari Presidensi Indonesia, yaitu Recover Together, Recover Stronger, itu bisa diamplifikasi dengan...
Ilustrasi

Sambut 2022, Saatnya Move On dan Hindari Investasi Bodong 

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:59 WIB
Menurut data OJK, praktik-praktik investasi bodong telah merugikan masyarakat Indonesia hingga Rp117,4 triliun dalam kurun waktu 10 tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya