Senin 25 Oktober 2021, 09:55 WIB

Di Hari Santri Nasional, Menaker Beri Beasiswa Talenta 1.000 Santri

mediaindonesia.com | Ekonomi
Di Hari Santri Nasional, Menaker Beri Beasiswa Talenta 1.000 Santri

DOK KEMENAKER

 

DALAM rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan kado istimewa berupa Beasiswa Talenta 1.000 Santri.

“Dengan Beasiswa Talenta 1.000 Santri ini saya berharap bermunculan para santri-santri yang kreatif, inovatif, kompeten, dan kompetitif. Santri Kompeten Indonesia Maju,” kata Menaker Ida saat peluncuran program beasiswa di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta, kemarin.

Menaker menambahkan, selain sebagai kado bagi para santri di Hari Santri Nasional, Beasiswa Talenta 1.000 Santri ini dimaksudkan untuk mempercepat peningkatan kompetensi SDM Indonesia. Pasalnya, peningkatan kompetensi SDM merupakan salah satu program unggulan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Di Hari Santri Nasional 2021, saya mengajak para santri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kompetensi, guna menyongsong era yang semakin kompetitif ke depan,” katanya.

Ida menjelaskan, tantangan ketenagakerjaan ke depan akan semakin berat. Di samping tantangan klasik seperti rendahnya daya saing SDM, generasi muda, termasuk para santri, akan dihadapkan pada bonus demografi, era digitalisasi, dan dampak pandemi covid-19.

“Untuk itu, saya mengajak para talenta santri, santri generasi milenial, santri generasi Z untuk terus melatih diri menghadapi tantangan pekerjaan masa depan dan bonus demografi yang sudah di depan mata,” ujarnya.

Beasiswa Talenta 1.000 Santri merupakan program pelatihan bagi talenta muda santri di seluruh penjuru Nusantara. Dalam pelaksanaannya, pelatihan akan dilakukan di 17 BLK Kemnaker yang tersebar di berbagai daerah. 

Nantinya, materi pelatihan yang akan diberikan mencakup digital marketing, video editing, fotografi, produk desain, virtual event organizing. Pendaftaran Beasiswa Talenta 1.000 Santri ini dapat diakses melalui link bit.ly/1000talentasantri.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Kemnaker selalu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. (RO/S2-25)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Tutup Sementara, Revitalisasi Halim Perdanakusuma Dimulai Hari Ini

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 26 Januari 2022, 06:00 WIB
Revitalisasi Bandara Halim dilakukan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat dan udara, dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan,...
Dok. Kementerian ESDM

Kementerian ESDM Uji Coba Bensa, Bensin yang Mengandung Minyak Sawit 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:04 WIB
Bensa berkualitas tinggi ini akan menjadi parameter untuk penyusunan Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) untuk...
Dok. Yupi

Ada Hoaks Soal Produknya, Yupi Tegaskan Permen yang Diproduksinya Telah Kantongi Sertifikat Halal 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 22:58 WIB
Direktur Marketing & Sales Yupi Juliwati Husman menegaskan, pihaknya sudah mengantongi sertifikasi halal untuk seluruh proses produksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya