Minggu 24 Oktober 2021, 11:03 WIB

Yayasan Erick Thohir Beri Dampak Perekonomian dengan Genjot Program Social Healing

RO/Micom | Ekonomi
Yayasan Erick Thohir Beri Dampak Perekonomian dengan Genjot Program Social Healing

dok Yayasan Erick Tohir
.

 

KETUA Yayasan Erick Thohir, Erick Tohir, mengatakan bahwa program social healing bertujuan untuk membantu masyarakat keluar dari tekanan kondisi pandemi covid-19 selama ini.

"Program ini bentuk upaya memulihkan kondisi trauma sosial yang ada di masyarakat akibat pandemi, dengan melibatkan masyarakat untuk membangun kembali lingkungannya, baik bentuk perbaikan fasilitas sosial atau fasilitas umum," kata Erick dalam sambutannya dihadapan warga Kampung Sugih Waras, Talang Jambe, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (23/10).

Ia juga mengutarakan keinginan kuat untuk membantu kelompok masyarakat dibuktikan dengan telah disebarnya program social healing di sejumlah tempat atau wilayah.

"Program ini dijalankan di 520 desa/kelurahan yang tersebar di 8 provinsi yang ada di Pulau Sumatera, seperti Lampung, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara,"paparnya.

"Di Sumatera Selatan terdapat 80 Social Healing Spot yang akan digarap, dan sampai dengan hari ini telah dibangun 43 Social Healing Spot," tambah Erick.

Kampung Sugih Waras merupakan lokasi peresmian kedua dari 80 titik target program social healing yang berada di Sumatera Selatan. Di Kampung yang belum lama meraih dua kali juara pada lomba hati PKK dan Kampung Kreatif se Kota Palembang ini menyampaikan terimakasihnya kepada Menteri BUMN tersebut.

Camat Sukarami Muhammad Fadly mengatakan kemenangan yang didapat Kampung Sugih Waras tidak terlepas dari bantuan yang diberikan Yayasan Erick Thohir berupa pembangunan Pos Ronda dan Galery UMKM.

"Kampung Sugi Saras pada saat bulan kemarin kami mendapatkan dua kali juara, lomba Hatinya PKK dan kampung Kreatif se Kota Palembang. Kami menang di tingkat Kota Palembang adanya bantuan dari Yayasan Erick Thohir ini menjadi nilai tambah pada saat juri hadir di kampung Sugih Waras ini," kata Fadly.

Dalam kunjungannya itu, Erick sempat melihat hasil pembangunan fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fansos) berupa pos ronda dan galery UMKM yang dibangun warga atas bantuan dari Yayasan Erick Thohir. Bahkan, dirinya sempat menyicipi manisan terbuat dari terong yang merupakan salah satu produk UMKM warga.

"Kami sangat senang dengan kehadiran Bapak Erick Thohir di kampung ini. Karena daerah kami ini sangat jarang pejabat untuk datang," kata Ratna Ningsih, 41.

Dikatakan dia, Erick Thohir merupakan pejabat yang pertama datang ke kampung Sugih Waras. Sehingga, dirinya berharap kedatangannya dapat memberikan dampak.

"Kami bersyukur sekali dengan kedatangan beliau ini paling tidak dapat membuka lahan perekonomian kami, siapa tau dengan datangnya beliau juga hari ini dapat membuat Talang Jambe ini menjadi salah satu tujuan objek wisata terkenal seperti di daerah-daerah lainnya," katanya. (J-1)

Baca Juga

Dok. Paramount Land

Bisnis Kuliner Jadi Daya Tarik Kota Mandiri

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 11:16 WIB
Gading Serpong telah berkembang menjadi sebuah kota mandiri dengan populasi mencapai 90.000...
Ist

Program Kedai Kreatif Dorong Kebangkitan UMKM di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 11:15 WIB
Melalui program ini, FFI memfasilitasi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam membangun bisnis di bidang makanan dan...
DOK KEMENTAN

Di Dubai Kementan Tandatangani Kontrak Dagang Lebih dari Rp1 Triliun

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 10:43 WIB
Ditjen PKH Kementan berhasil menjalin kerja sama dengan delapan perusahaan yang tertarik pada produk peternakan dan pertanian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya