Kamis 21 Oktober 2021, 13:19 WIB

Kang Emil Sebut Jawa Barat Jadi Pilihan Utama untuk Berinvestasi

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Kang Emil Sebut Jawa Barat Jadi Pilihan Utama untuk Berinvestasi

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ilustrasi

 

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil optimis bahwa Jawa Barat merupakan provinsi nomor satu untuk pilihan berinvestasi. Pasalnya, saat ini Provinsi Jawa Barat dikatakan tengah melakukan pengembangan di berbagai sektor. Salah satunya ialah Kawasan Industri Rebana yang dikatakan akan ditawarkan kepada investor Timur Tengah. 

"Nanti saya akan menemani Pak Luhut (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi) ke Abu Dhabi untuk mencari investor," ungkapnya dalam acara West Jawa Investment Summit 2021 secara daring, Kamis (21/10). 

Baca juga: Kang Emil: April 2022 Mobil Listrik Sudah Diproduksi di Karawang

Pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, Kawasan Industri Rebana akan berkontribusi kepada perekonomian nasional sebesar 1% sampai 3% jika sudah direalisasikan. Selain itu, kawasan industri ini juga dikatakan dapat menyerap 5 juta lapangan pekerjaan nantinya. "Saya kira awal tahun 2022 ini semua akan mulai berjalan," lanjut Emil. 

Selain kawasan industri, dia juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini tengah mengembangkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat bagian selatan. Menurutnya, potensi kawasan di sana sangat besar untuk dikembangkan lebih lanjut. 

Nantinya, Emil akan mengembangkan kawasan ekonomi berbasis agrikultur, pariwisata dan perikanan di Jawa Barat bagian selatan. 

"Jadi less industry. Sata minta para bupati untuk mencoba berkreasi di kawasan ini. Kalau ada bukit coba bikin jembatan. Kalau ada pantai bikin tempat berenang. Kalau ada sungai bikin glamping. Itu akan menjadi bisnis yang luar biasa di kawasan ini," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Tanpa Insentif, Pembelian Mobil akan Tetap Tinggi

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:32 WIB
Tingkat pembelian mobil baru di Indonesia akan tetap tinggi di 2022 meski tanpa insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah...
Antara

Industri Hulu Migas Setor Rp203 T ke Negara

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:23 WIB
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berhasil mengumpulkan total pendapatan atau revenue...
Dok Sujud

Produk Sajadah Asli Indonesia ini Disambut Baik Luar Negeri

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 19:45 WIB
Tidak ingin menyerah di kala pandemi, dua anak muda dari Yogyakarta ini memutuskan banting stir untuk memproduksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya