Selasa 19 Oktober 2021, 12:21 WIB

Rahasia Bro Kitchen Sukses Lakukan Ekspansi 40 Outlet Selama Pandemi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Rahasia Bro Kitchen Sukses Lakukan Ekspansi 40 Outlet Selama Pandemi

Dok Bro Kitchen
Bro Kitchen

 

Pandemi covid-19 mengakibatkan dampak yang sangat serius bagi masyarakat maupun bisnis. Tak sedikit perusahaan yang gulung tikar karena loyo dan sepi pemasukan sehingga terpaksa melakukan pengurangan pegawai.

Tak terkecuali bisnis kuliner, terutama bagi restoran yang menjual keindahan lokasinya. Adanya pembatasan kegiatan membuat pelaku kuliner semacam ini kesulitan menjalankan usahanya.

Meski banyak bisnis yang melemah, tapi ada pula bisnis yang malah semakin berkembang di masa pandemi. Bro Kitchen, bisnis kuliner yang mengalami hal sebaliknya.

Selama masa pandemi, Bro Kitchen justru sukses melakukan ekspansi hingga puluhan outlet di Jabodetabek dan beberapa daerah lainnya seperti Yogyakarta. Bro Kitchen sendiri merupakan brand kuliner dengan konsep multi brand, yakni dalam satu store atau kitchen beroperasi empat brand sekaligus.

Empat brand tersebut antara lain Ketoprak Wow, Ayam Bebek Padeh, Nasi kulit Pades dan Kopi en Tea. Penjualan keempat brand tersebut terkonsentrasi melalui online. Maka akan tetap aman selama melayani penjualan karena konsumen bisa memesan tanpa harus datang ke lokasi.

Seperti yang kita ketahui, sejak pandemi datang banyak kebiasaan masyarakat yang berubah, terutama aktivitas secara online. Ini pun memengaruhi berbagai bisnis yang mulai merambah ke jejaring online.

"Saat ini sebagian besar penjualan berasal dari aplikasi online (grabfood, gofood, shopee food, dan lainnya). Oleh karena itu management digital Bro Kitchen harus kuat. Selain itu support system kemitraannya juga harus sempurna," kata Davin Azhar, salah satu founder Bro Kitchen.

Keunikan menu yang ada di Bro Kitchen seperti yang terpampang di Instagram @brokitchenid menjadi salah satu kunci keberhasilannya. Salah satunya yaitu Brand Ketoprak WOW, makanan tradisional ketoprak yang telah dimodifikasi menjadi lebih modern dan kekinian. Sehingga menarik minat konsumen bahkan sampai diliput media-media online.

Salah satu inovasi menu ketopraknya yaitu ketoprak wow Indomie viral dan ketoprak wow Korean spicy Noodle yang terbukti menjadi best seller di aplikasi online. Dilansir dari situs resmi Bro Kitchen, dgpboga.com sampai saat ini sudah ada 40 outlet lebih tersebar di jabodetabek hanya dalam waktu 8 bulan selama pandemi.

Keberhasilan Bro Kitchen ini berdampak terhadap permintaan pengajuan franchise yang cukup tinggi. Sehingga tak heran jika semakin banyak bisnis kuliner ini yang tersebar di sejumlah kota-kota di Indonesia.

"Saya sangat bersyukur sekali usaha ini tumbuh dengan sangat pesat, apa lagi Bro Kitchen bisa berdampak terhadap pembukaan lapangan pekerjaan di tengah pandemi ini," tutup Davin. (OL-12)

Baca Juga

Ist

HUT Satu Dasawarsa, OJK Gelar Pelatihan Wirausaha Bagi Penyandang Disabilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 02:57 WIB
OJK melakukan serangkaian kegiatan aksi sosial  bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia...
Dok. Pribadi

Hunian Mixed-Use dengan Konsep Ruang Terbuka Luas Jadi Perhatian Konsumen Properti 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 00:06 WIB
Di sisi lain, perhatian terhadap adanya fasilitas ruang terbuka dalam hunian juga meningkat. Hal itu karena ruang terbuka dinilai bisa...
Instagram @Jokowi

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Beras Sepanjang 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 23:52 WIB
Kata Lutfi, pemerintah selalu menjaga ketahanan stok beras nasional untuk menjaga keseimbangan dan ketersediaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya