Kamis 14 Oktober 2021, 23:02 WIB

Shopee 11.11 Big Sale Dukung Kemajuan Bisnis UMKM 

Ihfa Firdausya | Ekonomi
Shopee 11.11 Big Sale Dukung Kemajuan Bisnis UMKM 

Antara/Puspa Perwitasari
Aplikasi Shopee

 

PLATFORM e-commerce, Shopee kembali menggelar festival belanja Shopee 11.11 Big Sale. Melihat keberhasilan pada kampanye 9.9 dalam peningkatan jumlah pesanan produk lokal hingga 6 kali lipat, 11.11 kali ini ditujukkan untuk menjadi platform yang lebih besar dalam mendukung perkembangan bisnis UMKM. 

Kampanye Shopee 11.11 Big Sale akan berlangsung mulai 18 Oktober-11 November 2021 dengan variasi jutaan produk diskon dan penawaran terbaik. Antara lain COD Gratis Ongkir Rp0, Murah Lebay Diskon s/d 90%, dan Flash Sale Rp11 yang dapat membantu pengguna untuk lebih berhemat. 

Tidak kalah spesial, Shopee akan meluncurkan iklan 11.11 terbaru yang dibintangi oleh superstar internasional Jackie Chan. 

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja menyebut kampanye 11.11 Big Sale kali ini memperkuat komitmen Shopee untuk memastikan manfaat dan peluang e-commerce dapat dirasakan oleh semua orang. 

"Kami beruntung berada di garis depan dalam transformasi ini dan berharap dapat terus menciptakan peluang baru bagi para penjual dan pelaku UMKM," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/10). 

Baca juga : TikTok Shopping 10.10 Bantu Brand Mencapai Rekor Penjualan Baru 

Menurut Handhika, Shopee ingin 11.11 mampu membawa semangat dan harapan bagi lebih banyak orang, terutama untuk mendukung lebih banyak UMKM dalam mengembangkan usahanya dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Shopee juga mengajak pengguna untuk bersama-sama mendorong bisnis UMKM dengan menghadirkan penawaran-penawaran terbaik. 

Bank Indonesia mencatat adanya peningkatan transaksi e-commerce yang diperkirakan mencapai 48,4% selama masa pandemi. Tingginya jumlah transaksi e-commerce dianggap sebagai bukti nyata bahwa digitalisasi UMKM penting untuk dapat mengembangkan bisnis para pelaku UMKM saat ini. Namun, dari total UMKM di Indonesia yang mencapai 64 juta, baru 15 juta UMKM pada tahun 2021 yang telah memanfaatkan platform digital. 

"Oleh karena itu, melalui kampanye 11.11 Big Sale, Shopee menyadari perannya dalam mendukung kemajuan dan pertumbuhan bisnis UMKM secara digital melalui program dan inovasi Shopee," kata Handhika. 

Direktur Eksekutif INDEF Tauhid Ahmad menyambut baik inisiatif yang dihadirkan Shopee dalam rangka memberikan program edukasi dan kampanye yang ditujukan untuk kemajuan bisnis pelaku usaha lokal. 

"Dengan kerja sama yang kuat antara berbagai pihak, tentu mempermudah sektor e-commerce dalam memberikan solusi akan tantangan yang dihadapi oleh UMKM, salah satunya dengan memberikan edukasi terkait teknologi dan akses ke ekonomi digital," ungkapnya. (OL-7)

Baca Juga

Dok.Pertamina

Pandemi Jadi Momentum Akselerasi Tranformasi Bisnis Pertamina

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 22:05 WIB
PT Pertamina (Persero) terus mengejar target program transisi energi meski sektor energi mengalami tiga guncangan atau triple shock selama...
Dok.WMP

Holding Widodo Makmur Unggas Bersiap Melantai di Bursa

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 22:01 WIB
Widodo Makmur Perkasa merupakan perusahaan holding yang membawahi lima lini...
Dok.PPI

PPI Naik Kelas dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 21:25 WIB
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia meraih anugerah Menuju Informatif yang disampaikan pada penyerahan anugerah hasil monitoring dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya