Kamis 14 Oktober 2021, 19:05 WIB

Produsen 3M Buka Pabrik Kedua 

Gana Buana | Ekonomi
Produsen 3M Buka Pabrik Kedua 

DOK IST
Karyawan PT Futari Mecca Utama berpose di depan pabrik baru di Bekasi, Jawa Barat.

 

PT Futari Mecca Utama, produsen sparepart kelengkapan industri otomotif, membuka pabrik keduanya di Kawasan Industri Jababeka II, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pembukaan pabrik kedua ini merupakan bentuk nyata peningkatan daya kompetisi dengan kompetitor didalam maupun luar negeri. 

Direktur PT Futari Mecca Utama Henry S Hamzah menyampaikan, dibukanya pabrik kedua merupakan bukti komitmen dari PT Futari Mecca Utama bertahan di tengah pandemi covid-19.Tidak hanya mampu bertahan, justru semakin mengembang.

"Insya Allah, pabrik kedua ini kami resmikan pada hari Jumat penuh berkah, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya menambah daya saing dan daya tawar perusahaan kami di dalam negeri maupun dalam kancah internasional kedepannya. Do'akan agar kami sukses selalu," ungkap Hendry dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (14/10). 

Ia berharap, dengan hadirnya pabrik kedua ini, ada peningkatan omzet hingga dua kali lipat. “Targetnya, Rp100 miliar dalam dua tahun mendatang,” lanjut dia. 

Baca juga: Komunitas Otomotif Gunakan BBM Berkualitas Jaga Performa Mesin

PT Futari Mecca Utama merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam rantai industri otomotif yang memproses, mengkonversi dan mendistribusikan brand internasional seperti 3M, Tesa, Nikkalite dan Honeywell di Indonesia.

Berdiri sejak tahun 2007, PT Futari Mecca Utama tidak serta merta berdiri tegak begitu saja, jatuh bangun dan asam garam sudah menjadi keseharian dalam memupuk keberhasilan saat ini. 

Sebagai sebuah perusahaan binaan dari Yayasan Astra YDBA dan Astra Ventura, perusahaan ini menjadi contoh perusahaan dengan manajemen yang baik. Pembukaan pabrik kedua ini merupakan bentuk nyata peningkatan daya kompetisi dengan kompetitor didalam maupun luar negeri. (R-3)

Baca Juga

Dok. kemendag

Tiga UKM Binaan ECP Kemendag Kembali Tembus Pasar Ekspor 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 00:08 WIB
PT Agro Global Sentosa dari Makassar melakukan ekspor cengkeh lalpari ke pasar Singapura dengan nilai transaksi USD 90...
Antara/Fauzan

Dorong Perlindungan Bagi Pekerja Perempuan, Kemenaker : Perlu Dialog Intensif Pekerja dan Perusahaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:59 WIB
"Dialog sosial akan sangat berpengaruh dan memberikan manfaat bagi inklusivitas pekerja perempuan di dunia kerja,"...
Antara

KKP Targetkan Ekspor Udang Sambas Hasilkan Rp720 M/Tahun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 22:12 WIB
KKP menargetkan ekspor udang dari Sambas mencapai 9.000 ton per tahun pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya