Selasa 12 Oktober 2021, 14:55 WIB

Pasar Alat Berat Tetap Tinggi Selama Pandemi

Heryadi | Ekonomi
Pasar Alat Berat Tetap Tinggi Selama Pandemi

Dok.Trakindo
Ekskavator Cat 320 GX

 

KEBUTUHAN alat berat tetap tinggi meski perekonomian di banyak sektor melesu akibat pandemi covid-19. Seiring dengan membaiknya perekonomian setelah pandemi mengalami penurunan, terutama dengan peningkatan harga komoditas, pasar alat berat diprediksi akan terus meningkat.

"Industri alat berat khususnya di kelas 20 ton tumbuh luar biasa. Kami proyeksikan tahun depan pertumbuhannya mencapai 20%," ungkap Product Manager PT Trakindo Utama (Trakindo), Desman Parulian Tambunan, pada peluncuran produk terbaru Trakindo, Cat 320 GX, hydraulic excavator terbaru di kelas 20 ton, Selasa (12/10).

Dia menjelaskan Trakindo menghadirkan versi terbaru ekskavator di kelas 20 ton ini untuk memenuhi kebutuhan pasar yang diperkirakan akan meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Construction and ForAg Marketing and Sales Division Head Trakindo, Arif Prawira, menjelaskan pentingnya investasi alat berat yang tepat untuk mengoptimalkan operasional pelanggan.

"Penggunaan alat berat yang tepat berperan penting memastikan efektivitas pekerjaan, karenanya Trakindo memiliki ragam lini ekskavator kelas 20 ton yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Kali ini kami meluncurkan Cat 320 GX, produk unggulan untuk pelanggan yang menginginkan alat berat dengan kualitas terjamin, kinerja optimal, namun dengan harga sangat terjangkau," tutur Arif.

Arif menjelaskan melalui peluncuran Cat 320 GX, Trakindo hadir untuk memberi dukungan pada pelanggan dalam menghadapi berbagai tantangan dunia usaha, baik di masa pandemi, maupun dalam jangka panjang.

Cat 320 GX menawarkan kombinasi unik dari fitur yang dibuat khusus dan dirancang untuk menyesuaikan produktivitas dan target biaya pelanggan, serta cocok untuk bekerja di sektor konstruksi, kehutanan, agribisnis dan industri lainnya.

Fitur produktivitas tinggi dibarengi biaya investasi terjangkau membuat Cat 320 GX sangat ideal bagi pelanggan yang bergerak di bidang penyewaan alat berat maupun kontraktor yang fokus dalam proyek jangka pendek dan menengah yang sangat memperhatikan efisiensi terhadap biaya pemilikan maupun operasional.

"Cat 320 GX adalah jawaban bagi pelanggan setia Trakindo yang selama ini ingin memiliki produk Cat namun masih mencari komposisi spesifikasi dan harga yang sesuai dengan modal usaha. Cat 320 GX memiliki berbagai jurus jitu untuk mengembalikan modal dengan cepat, sambil memberikan kepuasan dan pengalaman pelanggan terbaik. Harapannya, makin banyak kebutuhan pelanggan yang bisa kami jawab dengan produk yang kami hadirkan. Ini juga bagian dari dedikasi Trakindo 50 tahun berkarya untuk Indonesia," ungkap Arif.

Hydraulic excavator Cat 320 GX memiliki bobot 20,5 ton, dilengkapi bucket 0.9 meter kubik general duty yang optimal pada hampir seluruh aplikasi alat berat. Ditenagai engine 4 cylinder Cat C4.4 dengan 145 horse power yang kuat, tangguh dan telah teruji di lapangan, membuat Cat 320 GX semakin hemat bahan bakar. Engine Cat C4.4 ini juga ramah lingkungan karena siap menggunakan bio solar, baik B30 maupun di atasnya. Kombinasi produktivitas tinggi dengan konsumsi bahan bakar, biaya perawatan, dan harga pembelian yang rendah, menjadi jurus andalan Cat 320 GX untuk mengembalikan modal pelanggan dengan cepat. (E-3)

Baca Juga

ANTARA

Terima SMS Penawaran Pinjol, OJK: Sudah Pasti Ilegal!

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 12:42 WIB
jika ada tautan yang dikirimkan melalui SMS terkait pinjol, jangan asal diklik, lantaran rawan pencurian data dari calon peminjam oleh...
dok Yayasan Erick Tohir

Yayasan Erick Thohir Beri Dampak Perekonomian dengan Genjot Program Social Healing

👤RO/Micom 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 11:03 WIB
Program ini bentuk upaya memulihkan kondisi trauma sosial yang ada di masyarakat akibat...
 ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Bahlil: Taiwan akan Investasi Kendaraan dan Skuter Listrik di Indonesia

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 10:29 WIB
Bahlil Lahadalia menyatakan, produsen elektronik multinasional asal Taiwan, Foxconn, menaruh minat besar terhadap investasi industri...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya