Senin 11 Oktober 2021, 20:50 WIB

Saatnya Agen Properti Kembali Ekspansif

Ihfa Firdausya | Ekonomi
Saatnya Agen Properti Kembali Ekspansif

ANT/Mohammad Ayudha
Ilustrasi suasana pameran perumahan. Bisnis agen properti yang sempat lesu akibat pandemi, kini mulai bergerak.

 

MESKIPUN masih ada kekhawatiran terkait belum usainya pandemi covid-19 yang berdampak langsung pada kondisi perekonomian, pelaku bisnis agen properti masih menyimpan optimisme. Pemicunya ialah program vaksinasi yang kian meningkat dan pembatasan sosial yang mulai dilenturkan yang membuat ekonomi mulai bergerak. 

"Selain itu turunnya suku bunga Bank Indonesia juga menjadi salah satu indikator bisnis properti akan kembali bangkit setelah sempat mengalami pelemahan sejak awal tahun 2020," ungkap Direktur Utama Gading Pro Steven Milano melalui dalam keterangan resmi, Senin (11/10).

Ia menyebut tetap ada peluang pasar cukup besar dalam kondisi saat ini. Antara lain banyaknya tawaran properti yang dijual dari tanah dan bangunan berupa rumah dan ruko karena pemiliknya membutuhkan uang.

"Ini peluang karena sekarang ada pihak-pihak yang dulu menahan propertinya, saat ini justru ingin mendapat dana segar dari propertinya. Mereka biasanya kalau ada tawaran tertinggi langsung dijual," jelas Steven.

Agen properti Gading Pro sendiri, imbuhnya, tetap optimistis melebarkan sayap melakukan ekspansi. Pihaknya akan terus menguatkan portofolio yang selama ini belum tergarap dengan maksimal. Salah satunya dengan kembali membuka kantor cabang baru.

"Saat ini, Gading Pro sudah memiliki 5 kantor cabang yaitu di Serpong, BSD City, Citra Raya Tangerang, Kelapa Gading Jakarta, dan Pantai Indah Kapuk (PIK) yang berada di kawasan Golf Island Jakarta Utara,” papar Steven.

Pada akhir Oktober ini, Gading Pro akan membuka kantor cabang di Pulau Dewata Bali. Manajemen, kata Steven, melihat ada kebutuhan pasar yang masih cukup besar di sana. Meski secara global properti di Bali terkendala karena efek pandemi, Bali masih punya banyak kans untuk properti dengan wisatanya yang diyakini akan kembali pulih.

Pembukaan kantor baru ini merupakan bagian penetrasi GadingPro yang juga diikuti oleh strategi bisnis yang akan didominasi oleh sentuhan teknologi digital yang akan memudahkan konsumen mencari properti. 

Selain memanfaatkan sosial media, GadingPro juga mengembangkan aplikasi daring yang akan mulai digunakan internal mulai November 2021.

"Dengan aplikasi, tim GadingPro akan sangat dimudahkan ketika terjadi transaksi sehingga pihak yang bertransaksi akan mudah memantau dan melihat perkembangan transaksi,” pungkas Steven. (X-12)

Baca Juga

Antara

Tingkatkan Produksi Padi dengan Meratakan Produktivitas Jawa-luar Jawa

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 05 Desember 2021, 15:13 WIB
Salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas beras di Indonesia adalah dengan menutup kesenjangan produktivitas di Jawa dan luar Jawa...
Antara

BUMN Kirim Mobil Evakuasi hingga Makanan untuk Korban Erupsi Semeru

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 15:05 WIB
Kementerian BUMN mengirimkan 12 unit mobil evakuasi, air mineral, masker, makanan siap saji dan selimut untuk para korban bencana letusan...
Dok.Pri

Saham Tays Bakers Oversubscribed 26x, Cerminan Prospek Cerah Industri Mamin

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 14:57 WIB
Hasil penawaran saham TAYS pada 30 November - 2 Desember mencerminkan prospek cerah dan stabil industri makanan dan minuman di dalam maupun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya