Kamis 07 Oktober 2021, 17:55 WIB

Ajang PIA 2021 Apresiasi Kreativitas Properti di Masa Pandemi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Ajang PIA 2021 Apresiasi Kreativitas Properti di Masa Pandemi

Dok Properti Indonesia
Mantan Menpera Akbar Tandjung (kiri) dan Antony Z Abidin, Komut Properti Indonesia (kanan) bersama penerima Trophy PIA 2021.

 

MEDIA Properti Indonesia kembali menyelenggarakan event tahunan Properti Indonesia Award (PIA) di Jakarta, Rabu (6/10) malam. Sejalan dengan kondisi pandemi covid-19 yang tengah melanda seluruh dunia, PIA 2021 kali ini mengusung tema 'Industri Properti Bangkit di Tengah Pandemi'.

PIA merupakan sebuah ajang penghargaan yang diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, dan reputasi. Penghargaan ini merupakan serial kedelapan dalam rentang 9 tahun terakhir, sejak 2013.

"PIA bukan sebuah kompetisi, melainkan lebih kepada penghargaan atas dedikasi dan kontribusi para insan properti Tanah Air dan industri terkait yang telah menunjukkan prestasi melahirkan produk-produk berkualitas," ujar CEO Properti Indonesia Andhika Fajri dalam siaran pers, Kamis (7/10).

Ia menuturkan pandemi covid-19 sempat mengakibatkan kinerja sektor properti terkoreksi akibat terjadinya penurunan permintaan secara signfikan. Namun, seiring waktu, hambatan itu justru melecut semangat para developer untuk bertahan

"Bahkan ada yang mampu mengakselerasi kinerjanya menjadi lebih baik dari sebelum pandemi. Sikap optimisme serta pantang menyerah inilah yang patut diapresiasi melalui PIA 2021," kata Andhika.

Ia menambahkan, selain sebagai bentuk apresiasi atas kinerja positif para developer melalui berbagai karya prestisius yang mereka kembangkan, PIA juga ditujukan sebagai forum sosialisasi dan interaksi bagi para industriawan properti dan industri terkait, pejabat pemerintah, serta pelaku industri terkemuka lainnya.

"PIA juga didedikasikan untuk mengapresiasi kepada mereka yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif serta langkah dan kebijakan yang cermat dalam pengelolaan industri, meski di tengah situasi ekonomi yang belum kondusif," ungkap Andhika.  

Dengan demikian, industri strategis ini dapat terus bergulir, berkembang dengan linkage yang sedemikian kuat terhadap lebih dari 174 sub-sektor industri pendukung lainnya

Koordinator Pelaksana Properti Indonesia Award 2021, Anditya P Leksana menyebutkan Dewan juri Properti Indonesia Award 2021 terdiri dari senior editor Properti Indonesia dan pengamat industri properti yang diketuai Hendra Hartono, CEO PT Leads Property Services Indonesia.

"Setelah melalui berbagai proses, dewan juri merumuskan empat kategori peraih penghargaaan, yaitu Property Development, The Inspiring Person, Special Award dan Property Supporting Business. Keempat kategori itu menghasilkan 29 penerima trophy PAI 2021," jelas Aditya.

Para penerima penghargaan PIA 2021, lanjut Anditya, juga telah melalui proses penyeleksian yang cukup panjang. Para kandidat berasal dari pusat data Properti Indonesia dan sejumlah kuesioner yang dikirim ke para pelaku industri properti sejak 1 Januari–30 Agustus 2021

Sejumlah data itu dievaluasi pada periode 1 hingga 30 September 2021 oleh tim juri. Kriterianya mencakup visi dan konsep, gagasan dan inovasi, kepeloporan, business performance, reputasi, dan profesionalitas," jelasnya. (RO/X-12)

Baca Juga

Antara/Indrianto Eko Suwarso

PLN Beberkan Sejumlah Masalah dalam Perdagangan Emisi Karbon 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 20 Januari 2022, 22:58 WIB
"Oleh karena itu, ketentuan mengenai mekanisme implementasi cap, trade and tax dibutuhkan sebagai rujukan bagi PLN sebagai persiapan...
Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Paparkan Strategi Indonesia Wujudkan Ekonomi Hijau di World Economic Forum 

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 20 Januari 2022, 22:46 WIB
Menurutnya, laju deforestasi turun signifikan sampai 75 persen pada periode 2019-2020, di angka 115 ribu...
Ist/Kementan

Panen Awal Tahun Bersama Perwakilan FAO, Mentan Pastikan Stok Beras Aman

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 21:02 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo menyebut bahwa produktivitas padi di Karawang selama ini telah berkontribusi maksimal memperkuat stok beras...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya