Senin 04 Oktober 2021, 15:43 WIB

BCA Perluas Kerja Sama Pembayaran dengan Perusahaan Air Minum Daerah

Heryadi | Ekonomi
BCA Perluas Kerja Sama Pembayaran dengan Perusahaan Air Minum Daerah

Dok.Pri
Kepala BCA KCU Tarakan Jedida Lauw (kiri) menyerahkan token apresiasi kepada Wali Kota Tarakan Khairul, Senin (27/09).

 

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus meningkatkan kerja sama pembayaran dengan perusahaan air minum daerah di berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, BCA bekerjasama dengan Tirta Alam Tarakan untuk menghadirkan solusi pembayaran tagihan air bagi masyarakat Tarakan.

Seremoni kerja sama BCA dengan Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan dilakukan pada Senin, (27/9) di Kantor Walikota Tarakan. Seremoni dihadiri Wali Kota Tarakan Khairul, Direktur Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan Iwan Setiawan, dan Kepala BCA KCU Tarakan Jedida Lauw.

"Sebagai bagian dari perbankan nasional, kami senantiasa hadir di tengah masyarakat menghadirkan berbagai solusi keuangan salah satunya adalah pembayaran tagihan air. Telah menjadi tanggung jawab kami untuk menghadirkan inovasi yang mengakomodir kebutuhan nasabah. Berkolaborasi dengan Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan, kami menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Tarakan yang dapat menjadi one-stop-solution," ujar Jedida dalam keterangan resmi, Senin, (4/10).

BCA sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Perumda Air Minum berbagai wilayah di Indonesia seperti Banjarmasin, Pontianak, Kubu Raya, Palangkaraya, Singkawang dan beberapa wilayah di Indonesia lainnya dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah melalui e-channel BCA.

Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah. Nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan Nomor Bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.

Senada dengan Jedida, Wali Kota Tarakan, Khairul, mengapresiasi kehadiran solusi pembayaran ini guna memberikan akses kemudahan bagi warga Tarakan untuk membayar tagihan.

"Dengan masuknya BCA dalam bagian kerja sama untuk pembayaran tagihan PDAM, akan memperbanyak outlet untuk pembayaran, ini akan memberikan banyak pilihan kepada masyarakat sehingga akan lebih memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan PDAM," ujar Khairul.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan, menyatakan kerja sama ini akan sangat memudahkan pelanggan PDAM Tarakan. "Kerja sama ini memudahkan pelanggan PDAM yang juga banyak di antaranya merupakan nasabah BCA dan juga merupakan langkah yang baik untuk mengurangi antrian di loket pembayaran PDAM. Semoga ke depannya kerja sama ini dapat terus dikembangkan,” ujarnya.

Jedida menambahkan selain solusi pembayaran melalui ATM, BCA juga menyediakan layanan e-channel BCA yang juga dapat dimanfaatkan untuk membayarkan tagihan. "Harapannya kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayarkan tagihan air Perumda," tutup Jedida. (E-3)

 

Baca Juga

MI/BENNY BASTIANDY

Masuk Status Darurat, Daerah Dapat Geser Anggaran untuk Wabah PMK

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:15 WIB
Untuk melakukan pergeseran anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), kepala daerah dapat melakukan perubahan Peraturan Kepala Daerah...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Indonesia Ajak Negara Lain Berkontribusi pada Dana Perantara Keuangan

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:50 WIB
FIF diharapkan dapat diluncurkan secara formal dan beroperasi pada September...
ANTARA

Indodax: Penurunan Harga Bitcoin saat ini Siklus Empat Tahunan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:45 WIB
Siklus empat tahunan tersebut sering dimanfaatkan orang untuk membeli dan mengumpulkan aset...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya