Senin 27 September 2021, 22:02 WIB

Israel Senang Ikuti Expo 2020 Dubai Fair Pertama Kali

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Israel Senang Ikuti Expo 2020 Dubai Fair Pertama Kali

AFP/-.
Pengunjung berfoto di paviliun Israel selama tur media menjelang pembukaan Dubai Expo 2020 di Emirat Teluk, Senin (27/9).

 

ISRAEL bersiap ambil bagian dalam Expo 2020 Dubai ketika pameran level dunia itu dibuka Jumat (1/10). Ini terjadi pas setahun setelah Uni Emirat Arab dan negara Yahudi itu menormalkan hubungan.

"Kami sangat senang berada di sini," kata Menachem Gantz, juru bicara Paviliun Israel, di pameran dunia enam bulan itu kepada AFP. "Ini pertama kali expo di Timur Tengah dan pertama kali Israel berpartisipasi dalam acara yang begitu besar dan penting (di negara Arab)."

Pada 15 September, Uni Emirat Arab menandai satu tahun sejak normalisasi hubungan dengan Israel. Langkah ini diharapkan para pemimpin dapat meraup US$1 triliun dalam perdagangan dan bisnis. 

Paviliun Israel, yang mencakup tanda besar bertuliskan Menuju Besok menggunakan bahasa Arab dan Ibrani, akan terbuka untuk semua orang. Di dalamnya ada jalan setapak membentang di antara bukit pasir yang terbuat dari lapisan tipis beton dan karet berwarna pasir.

"Paviliun kami terbuat dari hal-hal yang mengintegrasikan kita dan menunjukkan betapa miripnya kita," kata Gantz. "Pasir tempat kita berdiri melambangkan bukit pasir dan topografi Israel dan Emirat sangat mirip dengannya."

UEA dan Israel telah berusaha untuk menekankan keuntungan ekonomi yang ditawarkan oleh normalisasi. Pameran global yang diharapkan Dubai akan menarik pengunjung dan meningkatkan ekonomi akan dibuka untuk umum pada 1 Oktober setelah tertunda satu tahun karena pandemi virus korona. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Dok Shopeepay

ShopeePay 12.12 Birthday Deals Hadir Rayakan Pencapaian UMKM Sepanjang 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 12:26 WIB
Berbagai penawaran spesial hadir guna menstimulasi pertumbuhan UMKM dan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan serta peran aktif masyarakat...
Ist

Sandiaga Uno Dorong Bidang Kecantikan dan Fesyen untuk Bangkitkan Perekonomian

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 11:44 WIB
Pelaku ekonomi kreartif subsektor fesyen diharapkan dapat memperkuat produknya dari sisi inovasi, kreativitas dan kolaborasi agar bisa...
DOK KEMENTAN

Kunjungi Brebes, Kementan Dorong Penumbuhan UMKM Hortikultura Tingkatkan Diversifikasi Olahan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 11:26 WIB
Sekretaris Ditjen Hortikultura, Retno Sri Hartati Mulyandari menyampaikan bahwa penumbuhan UMKM adalah untuk menjaga stabilisasi harga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya