Kamis 23 September 2021, 12:35 WIB

Perbaikan Butuh Waktu Sebulan Telkom Minta Pelanggan Indihome Sabar

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Perbaikan Butuh Waktu Sebulan Telkom Minta Pelanggan Indihome Sabar

MI/Agung Sastro
Gedung PT Telkom Indonesia, Tbk

 

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berupaya memperbaiki gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam - Pontianak. Pasalnya, pada pekan lalu jaringan internet Indihome terganggu, yang kemudian dikeluhkan banyak pelanggan.

Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono memperkirakan, proses perbaikan kabel laut yang terganggu akan berlangsung selama sebulan.

“Upaya-upaya yang kami lakukan untuk peningkatan kualitas layanan antara lain dengan melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam," kata Pujo dalam keterangan resminya, Kamis (23/9).

Untuk perbaikan kabel laut yang merupakan sumber gangguan, Telkom akan segera melakukan penyambungan kabel laut yang didahului berbagai persiapan, seperti penyiapan cableship yang akan dioperasikan menuju titik gangguan untuk melakukan penyambungan, penyiapan peralatan, dan kelengkapan yang diperlukan. Lalu, pengajuan perizinan untuk pengerjaan perbaikan tersebut.

Lebih lanjut Pujo menjelaskan bahwa sehubungan dengan proses peningkatan kualitas layanan yang bertahap, maka tak menutup kemungkinan adanya sistem prioritas seperti untuk kebutuhan video conference bagi masyarakat yang Work From Home (WFH) dan Learn From Home (LFH).

“Kami tetap mengutamakan aplikasi video conference untuk WFH dan LFH mengingat saat ini kebutuhan untuk pendidikan sedang menjadi prioritas," tuturnya.

Beberapa waktu lalu, warganet dengan akun @MafiaWasit menyatakan kekesalannya akibat gangguan internet Indihome yang dialaminya.

"Dear Indihome dan Telkomsel : kalau mau gangguan atau kerusakan TOLONG jangan di hari libur dan pas ramainya pertandingan bola. Pilihlah di hari kerja saja, jadi kami bisa ada alasan ongkang-ongkang kaki makan gaji buta pas di kantor," cuitnya. (OL-13)

Baca Juga: Layanan Internet Alami Gangguan, Telkom Minta Maaf

Baca Juga

MI/Susanto

Kisah Perjuangan Para Juragan Jaman Now Mengembangkan Bisnis di Tengah Pandemi

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 22:45 WIB
Pasangan suami istri, Bunda Elis dan Babeh Roni pemilik camilan berbahan singkong bernama Yammy Babeh, selain menjalankan usaha juga...
Antara/Muhamamd Iqbal

Kendaraan Tanpa Awak bakal Jadi Transportasi Utama di IKN

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 21:30 WIB
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menuturkan, kendaraan otonom (autonomous vehicle) itu akan menjadi bagian...
Antara/Syifa Yulinnas

Keran Ekspor CPO Dibuka, Petani Harapkan Harga TBS yang Pantas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:45 WIB
Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Gulat Manurung mengharapkan minggu depan ada kenaikan angka BTS di atas Rp1.000...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya