Senin 20 September 2021, 19:53 WIB

Komit Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, PJB Raih 16 Penghargaan ISDA 2021

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Komit Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, PJB Raih 16  Penghargaan ISDA 2021

Dok.PJB
Penghargaan bagi PJB dalam ISDA 2021

 

PROGRAM  program CSR PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB)  berhasil meraih 16  penghargaan  dalam gelaran Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021 yang digelar  pada Jumat (17/9) di Jakarta. 

Banyaknya penghargaan yang diraih menjadi indikasi bahwa anak perusahaan PLN ini merupakan perusahaan yang memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan CSR berbasis ISO 26.000.  Selain itu  PJB dinilai punya peran penting dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). 

ISDA sendiri merupakan wadah apresiasi bagi perusahaan atau institusi atas kontribusinya dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. Gelar apresiasi tahunan ini merupakan hasil kerja sama Corporate Forum for CSR Development (CFCD) dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

Sekretaris Perusahaan PT PJB, Zubaidah mengungkapkan bahwa PJB telah menerapkan ISO 26000 yang merupakan standar global dalam pelaksanaan CSR.  “Tanggung jawab sosial kami laksanakan secara terintegrasi dalam tata kelola perusahaan. Ini merupakan komitmen kami  dalam menghadirkan bisnis yang berkelanjutan. Melalui program CSR kami berusaha untuk berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” kata Ida dalam keterangan tertulisnya.

Enam belas penghargaan bagi PJB dalam ISDA 2021 terdiri dari 3 penghargaan pada kategori korporasi dan 11 penghargaan pada kategori program. Dua penghargaan lainnya diraih pada  kategori perseorangan untuk local  hero yang merupakan mitra dalam pelaksanaan program CSR PJB. 

Tiga gelar disematkan  bagi PJB pada kategori korporasi , meliputi The Top Leadership on SDGs; The Most Committed Corporate on Social Pilar;  dan The Most Committed Corporate on Economy Pilar. 

Pada kategori program, penghargaan Platinum berhasil dicapai oleh  UP Paiton dalam Program Postaklim. Sementara penghargaan Gold diberikan kepada 8 program CSR PJB, sebagai berikut : Pijar Berdaya (UP Gresik); Elektrifikasi Pompa Air Pertanian dan Pertanian Organik (UBJOM Indramayu); Program Integrated Farming System (UBJOM Tanjung Awar-awar); Usaha Mikro Tepung Suku Menjadi Aneka Makanan Olahan (UBJOM Tanjung Awar-awar); Peningkatan Ketahanan Pangan Rumah Tangga (UBJOM Rembang); Pemberdayaan Batik Probolinggo  (UP Paiton), Difabel Berdaya (UP Muara Tawar); dan Program Ciecra /Cirata Enceng Craft (UP Cirata). Sedangkan dua Silver diraih Program Sungai Jingkem (UP muara Tawar) dan Program Maggoot (UP Cirata).

Aristoteles S.Pd yang merupakan  local hero PJB  dalam program CSR  Desa Wisata Lontar (UP Gresik) dinobatkan sebagai Terbaik 2 Tingkat Local Hero. Sedangkan Hostiningsih , local hero PJB  dalam program CSR Posyandu Berketahanan Iklim meraih predikat Terbaik 3 Tingkat Lokal Hero.

ISDA 2021 mengambil tema Peran Serta Korporasi dan Stakeholders Dalam Pembangunan Berkelanjutan Untuk Kesejahteraan Bangsa. Ada tiga kategori yang diperlombakan dalam ISDA 2021 yang meliputi kategori SDGs korporasi yang berisi 17 goals dan 34 program, kategori CSR/CID program yang berisi 16 goals dan 30 program serta kategori perseorangan dengan 4 level yang meliputi level direksi, level general manager, level manager serta level mitra atau local hero.(RO/E-1)

Baca Juga

Ist

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PStore Komit Penuhi Kepuasan Konsumen

👤Widhoroso 🕔Senin 06 Desember 2021, 00:30 WIB
KENYAMANAN konsumen menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi setiap perusahaan untuk bisa tetap bertahan dalam...
DOK Pribadi.

Merek Lokal Queensland Luncurkan Koleksi Terbaru

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:09 WIB
Koleksi tersebut dapat ditemukan dan dibeli di toko offline yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan tersedia pada online store yang...
Dok. Nippon Paint

Ekspansi Bisnis ke sektor Konstruksi, Nippon Paint Akuisisi Selleys dan Vital Technical

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 05 Desember 2021, 22:10 WIB
akuisisi itu didasari potensi pasar retail SAFL dapat mencapai Rp6 Triliun per tahun berdasarkan penelitian pasar yang dilakukan secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya