Senin 20 September 2021, 17:13 WIB

Kini, CGV Buka Kembali 45 Bioskop selama PPKM

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Kini, CGV Buka Kembali 45 Bioskop selama PPKM

ANTARA
Penonton Bioskop XXI duduk berjaga jarak saat pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta.

 

PENGELOLA bioskop PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) atau CGV resmi mengoperasikan kembali dua bioskop yang berada di Tangerang, Banten dan Palembang, Sumatera Selatan. 

Dengan demikian, total ada 45 bioskop CGV yang dibuka kembali untuk pengunjung di beberapa wilayah selama perpanjangan PPKM. 

Baca juga: Produksi Jagung Cukup, Akademisi IPB: Jangan Sampai Impor untuk Persiapan 2024

"Pada (18/9), perseroan telah membuka kembali kegiatan operasional 2 bioskop, yakni CGV Ecoplaza Citraraya Cikupa, Tangerang, dan Bioskop CGV di Kota Palembang CGV Social Market," kata Direktur Graha Layar Prima Yeo Deksu dalam keterbukaan informasi, Senin (20/9).

Pihaknya mengaku telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan Kementerian Kesehatan dan peraturan daerah setempat, di antaranya adalah penonton maupun pengunjung minimal berusia 12 tahun dan wajib sudah melakukan vaksin dosis kedua.

Ketentuan lain yang diatur perusahaan, melakukan system pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR Code dari aplikasi PeduliLindungi. 

Untuk staf dan penonton wajib menggunakan dan memakai masker double sesuai dengan ketentuan di seluruh area bioskop. Pengelola bioskop juga diminta mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antar penonton.

"Transaksi pembayaran untuk pembelian tiket menonton dan makan-minum dilakukan secara digital (cashless) melalui 

web dan aplikasi digital CGV atau mesin-mesin penjualan tiket lainnya," terang Yeo.

BLTZ berharap dengan pembukaan kembali bioskop,bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi (production house) dalam memproduksi dan merilis film-film nasional. Lalu, membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif. 

"Kemudian diharapkan membuka kembali peluang lapangan kerja di sekitar bioskop CGV beroperasi," tandas Yeo. (OL-6)

Baca Juga

Antara/ Aloysius Jarot Nugroho.

Fintech Restock.id Tawarkan Pembiayaan Terjangkau untuk UKM Ritel

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 16:19 WIB
Selain itu, fintech tersebut fokus kepada usaha-usaha ritel secara umum di dalam ekonomi digital demi mencegah peningkatan penularan...
Antara/Adwit B Pramono.

Menkominfo: TKDN Perangkat 4G dan 5G Naik Jadi 35%

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 15:54 WIB
Permenkominfo yang terbit pada 12 Oktober 2021 itu juga mengatur standar teknologi Internasional Mobile Telecommunication...
DOK KEMENTAN

Pasar Tani Goes to Mall Dekatkan Petani dan Konsumen

👤mediaindonesiam.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 15:21 WIB
Lewat event ini, Mentan berharap akan muncul produk unggulan hortikultura yang berkualitas yang memiliki standar untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya