Jumat 03 September 2021, 15:52 WIB

AirAsia Setop Penerbangan hingga Akhir September

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
AirAsia Setop Penerbangan hingga Akhir September

Antara
Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/5).

 

MASKAPAI AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) mengumumkan perpanjangan penghentian sementara layanan penerbangan berjadwalnya hingga akhir September ini. Penyetopan ini dilakukan sejak Juli lalu atau tiga bulan lamanya.

"Penghentian penerbangan diperpanjang hingga 30 September 2021 demi mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam pengendalian situasi covid-19 di tanah air yang masih fluktuatif," bunyi pengumuman AirAsia Indonesia dalam laman resmi, Jumat (3/9).

Maskapai penerbangan bertarif rendah itu menyatakan tetap melayani penerbangan reguler, charter dan kargo untuk repatriasi, pengiriman barang atau kepentingan esensial lainnya dengan penerapan protokol kesehatan sesuai aturan.

"AirAsia akan terus mengevaluasi perkembangan situasi dan siap untuk kembali membuka layanan penerbangan berjadwalnya sewaktu-waktu," tambahnya.

Kemudian, bagi calon penumpang maskapai tersebut yang ingin mengubah penerbangan selama periode ini disarankan untuk mengubah pembelian menjadi akun kredit untuk pembelian tiket berikutnya yang berlaku hingga 730 hari (2 tahun).

Opsi lain yang ditawarkan AirAsia Indonesia ialah mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya yang dapat dilakukan tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan sampai dengan 30 November 2021.

"Pengajuan pengembalian dana akan dievaluasi sesuai dengan ketentuan. Pengubahan dan pengajuan ini dapat dilakukan melalui AVA di airasia.com atau support.airasia.com," ungkap maskapai.

Sebelumnya, pada 5 Agustus lalu, AirAsia mengumumkan penyetopan penerbangan hingga 5 September, akibat adanya perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Lalu, pada 6 Juli pun, maskapai menyampaikan hal serupa.

"Ini sebuah langkah yang berat, tetapi harus kami lakukan sebab kesehatan dan keselamatan adalah yang utama," tulis AirAsia dalam akun instagram @airasiatravels_id, Kamis (5/8). (E-3)

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan.

Asuransi Rangka Kapal Milik Jasindo Tumbuh Signifikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:51 WIB
Salah satu pertumbuhan positif tersebut tercatat di lini bisnis asuransi rangka...
Dok kemenhub

Menhub Sebut Integrasi Data Secara Digital Percepat Layanan Pelabuhan

👤RO/Micom 🕔Sabtu 27 November 2021, 19:22 WIB
Pelabuhan Tanjung Priok mengelola hampir 70% kegiatan ekspor-impor...
Antara

Bali Sepi Penerbangan Internasional, Kemenparekraf Galang Kerja Sama dengan Hongaria

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 27 November 2021, 17:29 WIB
Bali masih sepi dari penerbangan internasional, sejak dibuka Oktober tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya