Rabu 25 Agustus 2021, 15:51 WIB

PT Shafiq Digital Indonesia Jadi Securities Crowdfunding Syariah Berizin Pertama

Mediaindonesia.com | Ekonomi
PT Shafiq Digital Indonesia Jadi Securities Crowdfunding Syariah Berizin Pertama

Dok PT Shafiq Digital Indonesia
PT Shafiq Digital Indonesia

 

Perusahaan Securities Crowdfunding (SCF) Syariah, PT Shafiq Digital Indonesia (SHAFIQ) kini telah resmi mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan keputusan nomor KEP-37/D.04/2021 pada 19 Agustus 2021.

Izin tersebut diberikan untuk SHAFIQ agar bisa menjalankan usaha sebagai penyelenggara penawaran efek melalui layanan urun dana berbasis teknologi informasi.

"Alhamdulillah, berkat dan rahmat Allah, berdasarkan Surat Keputusan OJK Nomor KEP-37/D.04/2021 tanggal 19 Agustus 2021, PT Shafiq Digital Indonesia telah resmi memperoleh izin sebagai Penyelenggara Layanan Urun Dana Melalui Penawaran Efek Berbasis Teknologi Informasi. Dan berdasarkan Surat Keputusan DSN MUI nomor U-097/DSN-MUI/II/2021, SHAFIQ juga mendapatkan Rekomendasi Dewan Pengawas Syariah dari DSN MUI," ujar Co-Founder dan Chairman SHAFIQ, Dr. Muhammad Syafii Antonio,MEc di Jakarta, Selasa (24/8).

Dijelaskan Syafii lebih lanjut, saat ini kesadaran akan praktik berbisnis secara prinsip-prinsip Islam berkembang pesat, dimana setiap transaksi atau kontrak yang terdapat unsur riba, gharar, dan zalim sangatlah dilarang. Hal ini, akhirnya memaksa para pemilik usaha untuk menilai kembali kegiatan bisnis mereka dan memilih untuk mencari instrumen yang selaras dengan prinsip syariah. "Indonesia memiliki potensi pasar yang besar untuk bisnis berbasis syariah karena mayoritas 87 persen penduduknya adalah muslim," ujar Syafii.

Ditambahkan Co-Founder dan CEO SHAFIQ, Kevin Syahrizal, dengan telah ditetapkannya izin usaha PT Shafiq Digital Indonesia oleh OJK, hal ini membuat SHAFIQ sebagai securities crowdfunding pertama di Indonesia, sekaligus sebagai securities crowdfunding syariah pertama yang mendapatkan izin dari OJK. (OL-12)

 

Baca Juga

AFP/Kenzo Triblouillard

Jakpro Pastikan Pembangunan Sirkuit Formula E Selesai Tepat Waktu

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 27 Januari 2022, 15:36 WIB
Widi Amanasto memastikan pembangunan sirkuit balap mobil Formula E bakal selesai tepat...
ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Mentan Targetkan Tanam 10 Juta Pohon Kopi di Tahun 2022

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 27 Januari 2022, 14:57 WIB
Komoditas kopi memiliki potensi yang sangat besar dalam meningkatkan perekonomian nasional karena peminat kopi Indonesia tersebar di...
MI/Susanto

Antisipasi Normalisasi, BI Siap Berdansa dengan Pasar Keuangan Global

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 27 Januari 2022, 14:43 WIB
Bank Indonesia telah memperkirakan kenaikan suku bunga acuan Bank Sentral AS atau Fed Fund Rate akan naik sepanjang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya