Selasa 24 Agustus 2021, 17:59 WIB

PT Martina Berto Tbk Perluas Kerja sama Distribusi dengan PT Tigaraksa Satria Tbk

mediaindonesia.com | Ekonomi
PT Martina Berto Tbk Perluas Kerja sama Distribusi dengan PT Tigaraksa Satria Tbk

DOK PT MARTINA BERTO TBK

 

UNTUK meningkatkan pertumbuhan bisnis dan memperkuat penetrasi produk-produknya di channel Modern Trade Key Account, PT Martina Berto Tbk (“MBTO”) menjalin kerja sama dengan PT Tigaraksa Satria Tbk (“TGKA”). Kedua perusahan merupakan nama besar yang sudah berdiri kuat dan berpengalaman selama puluhan tahun di bidangnya masing-masing. MBTO merupakan salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar Group, produsen kosmetik, personal care dan herbal terkemuka. Sementara itu, TGKA adalah perusahaan berskala nasional di bidang distribusi dan logistik yang didukung dengan infrastruktur dan jaringan distribusi yang menjangkau hingga ke pelosok nusantara.

Selasa, 24 Agustus 2021, bertempat di Bekasi, Jawa Barat, penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Lianne Widjaja selaku President Director TGKA dan Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group.  

Dalam kerja sama ini, produk pilihan dan berkualitas MBTO, antara lain Sariayu, Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Mirabella, dan Biokos akan didistribusikan ke Modern Trade Key Account TGKA yang ada di seluruh Indonesia. MBTO optimistis jaringan dan jangkauan distribusi TGKA tersebut dapat membantu produk-produk MBTO untuk terdistribusi dengan merata mulai dari Aceh hingga Papua seiring dengan pertumbuhan dan ekspansi outlet-outlet Modern Trade sampai ke kota-kota kecil di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, TGKA juga dikenal memiliki sistem management supply chain, inventory control serta data sales yang terintegrasi dengan baik secara online mulai dari Central Warehouse, Branch Warehouse sampai ke target outlet yang dituju sehingga data yang dibutuhkan dapat diketahui secara real time dan lebih akurat. 

Pada tahap awal, kerja sama strategis antara MBTO dan TGKA  ini akan berlangsung selama 2 tahun. Dengan potensi bisnis senilai Rp70 miliar di tahun pertama, MBTO menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 10%-15% setiap tahunnya. 

“Kami optimistis kerja sama dengan PT Tigaraksa Satria Tbk ini bisa membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis di modern trade secara berkelanjutan setiap tahunnya. Karena didukung dengan manajemen distribusi yang baik. Dengan national coverage 100% di Modern Trade Channel yang dimiliki oleh PT Tigaraksa Satria Tbk, kami berharap produk-produk kami  bisa terdistribusi dengan lebih luas dan merata ke outlet-outlet yang sesuai dengan produk kami. Dengan demikian diharapkan nantinya produk PT Martina Berto Tbk bisa lebih dekat dan lebih mudah didapat oleh konsumen di seluruh wilayah Indonesia. Secara paralel, kami juga menjajaki perluasan channel lain dengan PT Tigaraksa Satria Tbk,“ kata Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Grup. 

Lianne Widjaja, President Director TGKA menjelaskan lebih lanjut. ”Penambahan prinsipal baru adalah salah satu strategi yang dijalankan PT Tigaraksa Satria Tbk setiap tahun untuk mendorong terciptanya pertumbuhan pendapatan. Karena itu kami menyambut baik kerja sama dengan PT Martina Berto Tbk, untuk memperluas segmen consumer product kami, apalagi sebagai pionir produk lokal di Indonesia, produk-produk PT Martina Berto Tbk sudah dikenal masyarakat luas.”

Dengan value and selling point ditambah dengan histori dan pengalaman puluhan tahun yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan, baik Lianne maupun Kilala optimistis MBTO dan TGKA, bisa bersinergi dengan baik sehingga terintegrasi menjadi sebuah kekuatan positif yang dapat bermanfaat dan mampu memperkuat tumbuh kembang bisnis masing-masing untuk tumbuh bersama meraih sukses. (RO/OL-10)

Baca Juga

Dok. Petrolimia  Gresik

Program Makmur Tingkatkan Produksi dan Pendapatan Petani Tebu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:41 WIB
Hasil panen tebu para petani naik 37% yakni dari sebelumnya 116,5 ton per hektare menjadi 159,7 ton per...
Antara/Maulana Surya

Investasi Berkelanjutan Jadi Topik Pertemuan TIIWG G20 Kedua di Surakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:05 WIB
Pertemuan TIIWG ini diharapkan dapat mempercepat terwujudnya transformasi...
Dok.Ist

Program Jawara Telah Bukukan Penjualan Rp2,5 M

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:41 WIB
Setiap Jawara yang saat ini sudah aktif memulai usahanya bisa mengantongi keuntungan perbulan hingga 2 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya