Sabtu 21 Agustus 2021, 21:14 WIB

Dari Jualan Keripik, Ricky Jadi Pengusaha, Motivator, dan Influencer

mediaindonesia.com | Ekonomi
Dari Jualan Keripik, Ricky Jadi Pengusaha, Motivator, dan Influencer

Ist
Pengusaha keripik Ricky Bagja yang juga dikenal sebagai influencer, selebgram, dan motivator.

 

UNTUK menjadi pengusaha yang sukses tak mudah dan banyak tantangan yang harus dihadapi. Seorang yang terlahir dan dibesarkan dari keluarga mapan pun belum jaminan menjadi pengusaha yang sukses.

Layaknya roda kehidupan, nasib seseorang dapat berubah dengan cepat. Hal ini dialami pengusaha muda yang memiliki nama lengkap Ricky Bagja.

Kendati merupakan anak dari seorang Pengacara Herry Rukmana dan Eem Sukaemah tak lantas membuat nasibnya menjadi baik.

Pria yang akrab disapa Ricky BM merasakan jatuh bangun membangun bisnis dan pernah menjadi pedagang keripik keliling mulai dari SMA hingga mampu kuliah. Kisah perjalanan karier bisnis telah viral di berbagai media.

Pada Awal tahun 2020,  publik sempat di hebohkan dengan pemberitaan di berbagai media tentang adanya seseorang yang dulunya hanya tukang keripik keliling tapi kini menjelma menjadi pengusaha sukses.

"Berkat kisahnya yang viral sekarang saya sering menjadi pembicara di berbagai acara mulai dari kemahasiswaan hingga motivasi untuk calon pengusaha yang akan memulai usahanya," ujar Ricky dalam sebuah keterangan, Sabtu (21/8).

Saat ini pria asal Bandung itu menjadi influencer dan selebgram dengan lebih dari 125 ribu pengikut di akun Instagram-nya @Rickybagja. Kini ia merupakan pengusaha muda yang terkenal dengan usaha keripiknya yaitu Keripik Bagja.

Pria kelahiran Bandung, 31 Agustus 1989 ini pun kini sedang merintis usaha barunya yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19, salah satunya bisnis tur dan travel. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Kurs Dolar Stabil Setelah Bergolak Sebulan Terakhir

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:21 WIB
MATA uang dolar Amerika Serikat stabil pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (26/10), setelah melonjak dari level terendah satu...
Antara

Bursa Wall Street Menguat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:05 WIB
WALL Street menguat pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (26/10), dengan Indeks Dow Jones dan S&P 500 ditutup di rekor...
Ist

Freeport Bangun Smelter di Kawasan Industri KEK Gresik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:43 WIB
Jokowi menyebutkan pembangunan smelter di dalam negeri ini merupakan salah satu kebijakan strategis pemerintah terkait industri tembaga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya