Jumat 13 Agustus 2021, 16:47 WIB

Tingkatkan Literasi Keuangan, Rangkul Mahasiswa dengan Program Campus Ambassador

mediaindnesia.com | Ekonomi
Tingkatkan Literasi Keuangan, Rangkul Mahasiswa dengan Program Campus Ambassador

Ist
Webinar literasi keuangan yang diikuti para mahasiswa digelar secara virtual oleh Edufund.

 

PEMERATAAN pendidikan di Indonesia masih memerlukan perhatian lebih dari semua pihak. Sistem pendidikan seharusnya dapat menyediakan kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh warga Negara untuk memperoleh hak pendidikan.

Salah satu sebab kurangnya pemerataan pendidikan karena faktor ekonomi. Banyak dari siswa putus sekolah dikarenakan mahalnya biaya pendidikan yang harus dibayarkan.

Program student loan atau pinjaman pelajar juga pernah disarankan Presiden Joko Widodo pada tahun 2018. Hal itu mengacu pada data BPS bahwa fenomena penduduk yang putus sekolah hingga tidak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi benar disebabkan karena faktor ekonomi.

Karena itu, Edufund hadir untuk menjawab tantangan dan peluang yang ada sebagai perusahaan finansial teknologi yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan pemerataan pendidikan di Indonesia dengan layanan pembiayaan pendidikan untuk sekolah, universitas hingga tempat kursus yang bisa dicicil setiap bulannya.

Sejak 2019, Edufund telah melayani lebih dari ribuan pengguna yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, fresh graduate maupun pekerja dan juga telah bekerja sama lebih dari puluhan institusi pendidikan terdiri dari sekolah, universitas, dan tempat kursus dalam bentuk pembiayaan yang bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia.

Beberapa institusi pendidikan yang sudah bekerja sama secara resmi adalah Universitas Pelita Harapan (UPH), IPMI International Business School ,SAE Institute Jakarta, Wall Street English (WSE), Algoritma, Purwadhika, dan lainnya.

“Salah satu strategi kita dalam mengajak dan menarik minat tentang literasi keuangan bagi generasi milenial dan generasi Z adalah memberikan program baru yaitu dengan meluncurkan program Campus Ambassador,” ungkap Ir. Wong Budi Setiawan selaku CEO Edufud dalam keterangan pers, Jumat (13/8).

“Literasi keuangan diharapkan bisa menjadi wadah bagi mereka untuk berkreasi dan meningkatkan kemampuan baik hard skill maupun soft skills,” tambah Wong.

 Pingkan Melita selaku Business Development Lead Edufund menambahkan, kiranya Eduhero dapat menjadi tempat bagi teman-teman dalam bekerja sama, menyampaikan aspirasi, mengeksplor kemampuan, dan meningkatkan literasi keuangan melalui Edufund.

“Sesuai dengan visi dan misi Edufund sebagai perusahaan finansial teknologi yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan pemerataan pendidikan di Indonesia,” jelas Pingkan.

Kini telah terpilih sebanyak 20 mahasiswa dari ratusan pendaftar yang berasal dari berbagai universitas seperti Universitas Indonesia, IPB University, Universitas Brawijaya, Universitas Pertamina, BINUS University, dan universitas lainnya.

Sebagai proses dari tahapan seleksi, diadakannya kegiatan “Welcoming and Brief Day” sebagai bentuk kegiatan penyambutan representatif yang lolos dari tahap seleksi sekaligus memberikan edukasi mengenai literasi keuangan dan inklusi keuangan serta pemahaman mengenai produk dan layanan dari Edufund. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.Ant

Emas Terdongkrak 9,9 Dolar Karena Ukraina Bergolak

👤Muhammad Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:36 WIB
HARGA Emas berjangka menguat pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (25/1), karena aksi jual secara luas di Wall Street dan...
Brandon Bell/Getty Images/AFP

Harga Minyak Dunia Jatuh Dua Persen Terpukul Kekhawatiran Investor

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:49 WIB
Terpukul kekhawatiran investor atas kemungkinan kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari perkiraan oleh Federal Reserve...
Dok. DSC12

Kompetisi Wirausaha DSC12 Lahirkan Ide Bisnis Startup Digital Hingga Bisnis Ramah Lingkungan 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:06 WIB
Seluruh pemenang DSC12 ini juga akan mendapatkan kesempatan pendampingan bisnis dari DSC selama 2 tahun ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya