Selasa 03 Agustus 2021, 20:25 WIB

KPR Diminati Milenial, Telaga Kahuripan Garap Hunian Mewah Terjangkau

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
KPR Diminati Milenial, Telaga Kahuripan Garap Hunian Mewah Terjangkau

Dok. Telaga Kahurippan
Pengembangan kawasan Telaga Kahuripan

 

BANK Indonesia pun mencatat pada triwulan II-2021, permintaan kredit baru untuk segmen kredit konsumsi yakni KPR/KPA mencapai 58,1 persen atau naik 0,17 persen dibandingkan triwulan I-2021 (qtq).

Tingginya minat pembelian rumah secara KPR juga mendorong sejumlah developer untuk menyambut kaum muda dengan melahirkan proyek residensial khususnya rumah tapak yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Cluster Aluna yang berada di Selatan Jakarta, salah satunya. Proyek perumahan terbaru dari Telaga Kahuripan ini menyasar keluarga muda berpenghasilan Rp10 juta ke atas per bulan.

Chief Executive Officer Telaga KahuripanYulham Ferdiansyah Roestam menyebut, target konsumen dari keluarga muda ini berdasar pada harga unit yang dihadirkan Cluster Aluna yakni mulai Rp700 jutaan. Lokasi Cluster Aluna sangat strategis, bisa dijangkau dalam waktu 15 menit dari kawasan bisnis TB Simatupang.

“Milenial atau keluarga muda kini jadi sasaran paling potensial. Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS), penduduk Indonesia pada 2020 tercatat didominasi oleh generasi milenial. Jumlah penduduk generasi milenial mencapai 69,38 juta jiwa atau 25,87% dari total populasi. Tentunya ini merupakan captive market yang menjanjikan untuk Cluster Aluna, mengingat generasi ini merupakan usia produktif,” ujar Ferdiansyah.

Untuk tahap perdana, Cluster Aluna meluncurkan total 71 unit rumah dengan empat pilihan tipe, diantaranya Tipe 6 (83,7M2), Tipe 7 (112,9), Tipe 8 (141,9M2), dan Tipe 9 (154M2). Semua tipe unit yang dihadirkan merupakan rumah dua lantai.

Baca juga : Pertamina Tembus Fortune Top 500, Ini Kata Menteri BUMN

Tiap unit di Cluster Aluna didesain dengan mengusung gaya modern tropis yang lekat dengan karakteristik hunian yang diincar kalangan milenial. Selain itu, terdapat pula beberapa fasilitas premium seperti taman dan danau hingga clubhouse yang dilengkapi kolam renang.

Dari segi kawasan secara menyeluruh, Cluster Aluna layak dikategorikan sebagai hunian idaman keluarga muda, lantaran letaknya yang berada di township Telaga Kahuripan seluas 750 hektare. 

Akses menuju perumahan pun sangat praktis, bisa ditempuh melalui dua tol yang sudah beroperasi yakni Tol Depok–Antasari (Desari) yang nantinya akan tersambung dengan jalan baru Bogor–Kemang (Bomang), maupun melalui Tol Serpong–Cinere exit di pintu Tol Pamulang.

“Dari GT Pamulang ke Cluster Aluna hanya butuh waktu setengah jam saja. Sehingga kalau ke Bandara Soekarno–Hatta (Soetta) estimasinya 45 menit sudah sampai. Lokasi Cluster Aluna yang strategis juga mendukung kebutuhan penghuni yang lebih menyukai beraktivitas dengan moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL). Sebab dari perumahan ke stasiun terdekat yaitu Bojong Gede tak sampai 20 menit berkendara. Kemudahan akses inilah yang kami janjikan kepada konsumen Cluster Aluna,” tandas Ferry Thahir, Chief Marketing Officer Telaga Kahuripan. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP/Ahmad El Itani/Saudi Aramco.

Saudi Aramco Targetkan Nol Emisi Karbon pada 2050

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:19 WIB
Arab Saudi, pengekspor minyak mentah utama dunia, mengatakan akan bergabung dengan upaya global untuk mengurangi emisi metana hingga 30%...
Antara/Prasetia Fauzani

KAI Catatkan Kenaikan Pendapatan Rp7,46 Triliun Pada Semester I 2021 

👤Depian Nurhidayat 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:18 WIB
"Perseroan terus berinovasi secara efektif dan efisien agar kinerja keuangan bisa lebih lincah dalam merespons dampak yang timbul...
Dok Kementerian BUMN

Erick Thohir Apresiasi BRI Dampingi UMKM Bertransformasi Digital

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:10 WIB
Transformasi digital pada industri keuangan yang diadaptasi BUMN harus juga menjangkau ekonomi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya