Jumat 23 Juli 2021, 04:01 WIB

PPKM Darurat Diperpanjang, Cloud Kitchen Ini Siap Jadi Solusi Pelaku Usaha

Retno Hemawati | Ekonomi
PPKM Darurat Diperpanjang, Cloud Kitchen Ini Siap Jadi Solusi Pelaku Usaha

Dok Yummy Corp
Ilustrasi

 

Situasi Indonesia, terlebih ibu kota DKI Jakarta kembali mengkhawatirkan dengan terus pecahnya rekor kasus baru Covid setiap harinya. Hal tersebut memaksa pemerintah memperpanjang kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat hingga 25 Juli 2021 dan melakukan relaksasi bertahap mulai tanggal 26 Juli 2021 dengan catatan tren kasus Covid-19 menurun.

Kondisi ini mendorong kembalinya masyarakat untuk berkegiatan di rumah yang juga mendorong naiknya aktivitas digital. Tak terkecuali pemesanan makanan secara dariing. Hal ini juga diamini oleh sebuah cloud kitchen yang mengalami kenaikan transaksi hingga 85% sepanjang semester pertama 2021.

Mario Suntanu, CEO Yummy Corp mengatakan "Untuk memastikan tren pertumbuhan sepanjang tahun 2021 selalu positif, salah satu strategi ekspansi kami adalah dengan menambah 50 dapur lagi hingga akhir tahun ini. Ekspansi tersebut rencananya termasuk menambah outlet kami di kota-kota seperti Bandung, Medan, dan Surabaya."

Dengan kondisi PPKM darurat, mereka mempercepat strategi ekspansi dengan mempertimbangkan banyaknya restoran dan berbagai pelaku usaha makanan yang membutuhkan solusi dari cloud kitchen ini untuk mengejar pemasukan dari konsumen dengan kondisi tutupnya mal, pembatasan jam usaha serta pelarangan makan di tempat.

"Misi kami untuk membantu para pelaku usaha makanan dan minuman tidak hanya untuk bertahan namun tetap dapat tumbuh selama kondisi sulit ini. Harapan kami ke depan dapat bekerja sama dengan berbagai pelaku usaha diberbagai daerah untuk mengembangkan bisnisnya di kota dimana kami beroperasi, dengan mudah dan modal terjangkau," tambah Mario.

Saat ini mereka bekerja sama dengan lebih dari 50 brand makanan dan minuman. (OL-12)

 

Baca Juga

Antara

Realisasi Program PC-PEN Capai Rp305,5 Triliun

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 02 Agustus 2021, 23:01 WIB
Pemerintah akan mendorong akselerasi penyerapan anggaran PC-PEN 2021, utamanya klaster perlindungan sosial di triwulan...
Antara

45 Kabupaten Luar Jawa-Bali Lanjutkan PPKM Level IV

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 02 Agustus 2021, 22:22 WIB
Provinsi dengan peningkatan kasus tertinggi, terjadi di Sulawesi Tengah, Riau, Sumatera Utara, Gorontalo, dan Kalimantan...
Ist

Rayakan HUT Ke-9, Lookboutiquestore Hadirkan Kembali Iconic Pieces

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:58 WIB
Pada momen spesial ini, LBS mengangkat tema Reflect dengan tujuan mengajak tim dan juga customer untuk mengambil waktu sejenak, melihat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya