Senin 19 Juli 2021, 15:46 WIB

Jelang Idul Adha, Pertamina Pastikan Stok BBM-LPG di Jawa Aman

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Jelang Idul Adha, Pertamina Pastikan Stok BBM-LPG di Jawa Aman

Antara
Ilustrasi

 

Menjelang Idul Adha 1442 H pada Selasa (20/7) dan di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan Avtur khususnya di wilayah Jawa, yakni Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjalan lancar.

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho menuturkan, proses bisnis Pertamina masuk dalam kategori kritikal untuk melayani kebutuhan pasokan energi bagi masyarakat.

“Hingga saat ini ketersediaan BBM dan LPG aman di seluruh lembaga penyalur resmi Pertamina, seperti SPBU, Pertashop dan agen BBM dan LPG," ungkapnya dalam keterangan resmi yang dikutip Senin (19/7).

BBM, LPG dan avtur di wilayah Jawa Tengah dan DIY dipasok dari Fuel dan LPG Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dan fasilitas booster BBM pun tersedia berada di beberapa lokasi. Seperti berada di kota Semarang, kabupaten Blora, kota Solo, kabupaten Boyolali, kabupaten Kebumen, kabupaten Cilacap, kabupaten Tegal, kabupaten Bantul dan kabupaten Kulon Progo.

"Distribusi BBM, LPG dan Avtur banyak dilakukan lintas kota/kabupaten menggunakan mobil tangki dan pipa,” tambah Brasto.

Sebagai perusahaan yang masuk ke dalam kategori kritikal saat PPKM Darurat, dia memastikan operasional kerja berjalan 100% di instalasi objek vital nasional maupun lembaga penyalur Pertamina, seperti Fuel & LPG Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), Stasiun Pengisian dan Pengakutan Bulk Elpiji (SPPBE), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertashop dan agen BBM/LPG.

Lebih jauh, Brasto menekankan bahwa Pertamina akan menerapkan protokol kesehatan selama beroperasi kerja guna mengerem peningkatan penularan covid-19. 

“Untuk itu operasional lembaga penyalur seperti SPBU, Pertashop, Agen BBM/LPG dan lainnya tetap berjalan normal dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Transaksi cashless atau tanpa uang tunai juga dapat dilakukan di SPBU juga diberlakukan dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Cara penggunaan adalah menggunakannya dari dalam kendaraan untuk kendaraan roda empat atau lebih atau dengan jarak minimal 1,5 meter dari dispenser BBM untuk kendaraan roda dua,” pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

45 Kabupaten Luar Jawa-Bali Lanjutkan PPKM Level IV

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 02 Agustus 2021, 22:22 WIB
Provinsi dengan peningkatan kasus tertinggi, terjadi di Sulawesi Tengah, Riau, Sumatera Utara, Gorontalo, dan Kalimantan...
Ist

Rayakan HUT Ke-9, Lookboutiquestore Hadirkan Kembali Iconic Pieces

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:58 WIB
Pada momen spesial ini, LBS mengangkat tema Reflect dengan tujuan mengajak tim dan juga customer untuk mengambil waktu sejenak, melihat...
MI/Rendy Ferdiansyah

Erick Thohir: Pandemi Sebabkan Harga Timah Dunia Membaik

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:14 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir mengakui pandemi covid-19 berdampak pada berkurangan stok timah, sehingga berdampak pada membaiknya harga timah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya