Selasa 13 Juli 2021, 11:25 WIB

Pefindo Tarik Peringkat KIK EBA Mandiri GIAA01

Fetry Wuryasti | Ekonomi
Pefindo Tarik Peringkat KIK EBA Mandiri GIAA01

Antara/Adwit B Pramono
Suasana sepi di Bandara Manado. Pefinfo tarik peringkat KIK EBA Mandiri GIAA01

 

LEMBAGA pemeringkat Pefindo menarik peringkat KIK EBA Mandiri GIAA01 Kelas A didasarkan atas permintaan PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI) selaku pengelola investasi. Peringkat terakhir EBA tersebut adalah idBB(sf)(cg) dengan prospek Negatif.

Efek utang dengan peringkat idBB mengindikasikan parameter proteksi yang sedikit lemah dibandingkan efek utang Indonesia lainnya.

"Kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut mudah terpengaruh oleh memburuknya perkembangan perekonomian, bisnis, dan keuangan, yang akan dapat mengakibatkan ketidakmampuan untuk memenuhi komitmen keuangannya atas efek utang," kata Analis Pefindo Danan Dito, Selasa (13/7).

Suffix (sf) menunjukkan peringkat atas transaksi keuangan terstruktur, sedangkan suffix (cg) menunjukkan bahwa peringkat mempertimbangkan keamanan dalam bentuk garansi perusahaan.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), menjual hak atas pendapatan masa depan senilai Rp2,615 triliun dari rute Jeddah dan Madinah kepada kontrak investasi kolektif (KIK) yang dibentuk oleh MMI yang berperan sebagai pengelola investasi dan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII, idAAA/Stabil) sebagai bank kustodian. (Try/E-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Ekonomi Triwulan III Diprediksi Tumbuh 5%

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 23 September 2021, 13:16 WIB
Perkiraan tersebut dilandasi pada tren pemulihan ekonomi yang terus berlanjut kendati sempat tersendat pada Juli hingga awal Agustus...
MI/Agung Sastro

Perbaikan Butuh Waktu Sebulan Telkom Minta Pelanggan Indihome Sabar

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 23 September 2021, 12:35 WIB
VICE President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono memperkirakan, proses perbaikan kabel laut yang terganggu akan berlangsung...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Menteri KKP Janjikan Perbaikan Pelabuhan Perikanan di 2022

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 23 September 2021, 12:10 WIB
Sejumlah indikasi pelabuhan perikanan belum memenuhi standar ialah adanya bau yang ditimbulkan dari aktivitas perikanan di sana dan belum...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya