Sabtu 10 Juli 2021, 14:28 WIB

Anggota DPR Kamrussamad: Dorong Percepatan Vaksin Covid-19 Sektor Perbankan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Anggota DPR Kamrussamad: Dorong Percepatan Vaksin Covid-19 Sektor Perbankan

Ist
Anggota DPR RI Kamrussamad (kanan) saat mengunjungi kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi karyawan Bank DKI Jakarta, pada Sabtu (10/7/2021).

 

DALAM upaya menghadapi mutasi virus Covid-19, maka program vaksinasi merupakan bagian dari solusi mitigasi khususnya untuk sektor esensial.

Saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi karyawan Bank DKI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Sabtu (10/7/2021), Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad mengatakan percepatan vaksin Covid-19 sektor harus segera diselesaikan.    

“Sebanyak  300 ribu lebih dosis vaksin-19 sudah dialokasikan ke sektor perbankan meliputi Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), bank swasta sasional, BPD (Bank Pembangunan Daerah) se- Indonesia agar karyawan perbankan yang berada di front liner dalam pelayanan nasabah memiliki kekebalan tubuh,” kata Kamrussamad.

Kamrussamad juga menegaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bagian dari program kegiatan vaksinasi secara nasionaluntuk industri perbankan. Pasalnya, dari data yang diterimanya tercatat lebih dari 5.000 orang yang berkecimpung di industri perbankan terjangkit Covid-19.

“Ada sekitar ratusan orang dari industri ini yang meninggal dunia karena terjangkit virus Covid-19,” ucap anggota DPR Ri dari Fraksi Gerindra.

Dia menegaskan, dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan OJK Secara nasional ini, maka diharapkan percepatan ekonomi khususnya didunia perbankan bisa segera normal kembali. Sedangkan yang dilakukan Bank DKI pada Sabtu (10/7) ditargetkan mencapai 1.500 orang yang terdiri dari karyawan bank dan masyarakat sekitar.

Menurut Kamrussamad, setelah vaksinasi yang dilakukan secara nasional ini maka diharapkan percepatan ekonomi bisa dilakukan secara cepat.

“Apalagi dengan percepatan vaksinasi ini maka doharapkan pada kuwartal ketiga serta melampai diatas 50% dan optimalnya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat berjalan efektif maka saya yakin ekonomi akan kembali normal,” tukasnya.

Dalam acara tersebut hadir juga anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR RI, Kepala OJK Regional DKI Jakarta Dhani Gunawan dan Direktur Utama Bank DKI Jakarta Romy Wijayanto.  Mereka hadir untuk memberikan motivasi kepada karyawan agar semangat dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19.(RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. KMI

PT KMI Raih 2 Penghargaan di Ajang ISDA 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 19 September 2021, 01:27 WIB
Dua kategori penghargaan yang didapat PT. KMI meliputi kategori SDG's 4.3 berupa pelatihan pemagangan bagi siswa/mahasiswa/masyarakat...
DOK Kementrian BUMN

Erick Thohir Minta Lahan Bekas Tambang di Babel jadi Pertanian Rakyat

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 00:00 WIB
Komoditas yang akan di tanam adalah...
MI/Andri Widiyanto

Pemerintah Perpanjang Diskon Pajak Penjualan Barang Mewah

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 22:56 WIB
Pemberian insentif diskon 100 persen ini semula berakhir Agustus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya