Selasa 22 Juni 2021, 21:01 WIB

Bisnis Baut Diprediksi Terus Moncer

Mediaindonesia | Ekonomi
Bisnis Baut Diprediksi Terus Moncer

Dok.Ist
Penjualan baut dan mur

 

BISNIS  baut dan mur atau produk fastener di Indonesia dinilai masih potensial. Baut dan mur merupakan komponen penting dalam industri seperti konstruksi bangunan, manufaktur, properti hingga infrastruktur.

Direktur Utama PT Mitra Angkasa Sejahtera Simon Hendiawan mengatakan baut dan mur merupakan industri yang unik dan kompleks. Sektor ini boleh dikatakan sebagai 'bahan pokok’ bagi bidang industri manufaktur, konstruksi hingga industri gadget.
 
"Baut atau mur itu berfungsi untuk menyambungkan dan mengencangkan material yang cukup vital dalam kehidupan kita sehari-hari, jenisnya bermacam-macam ada sekitar 70 ribu jenis baut," katanya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (22/6).

Menurut Simon, bisnis baut dan mur di Indonesia sangat prospektif seiring dengan pembangunan infrastruktur yang digulirkan pemerintah maupun pembangunan properti yang digerakkan sektor swasta.

"Baut dan mur digunakan dari industri A sampai Z, mau industri yang paling simpel hingga industri besar yang rumit, baut boleh dikatakan sebagai sebuah kebutuhan pokok industri,"tuturnya. 

Sampai saat ini tambah Simon, permintaan (demand) baut di Indonesia masih lebih lebih tinggi dari pasokan. 

"Permintaan lebih tinggi dari pada pasokan. Itu berarti potensi bisnisnya bagus sekali. Kami saja sampai saat ini kewalahan memenuhi permintaan pasar karena tingginya kebutuhan," ujarnya.

Tidak hanya digunakan untuk industri otomotif, baut juga banyak dipakai untuk konstruksi atau bangunan, manufaktur, properti dan infrastruktur serta sektor-sektor lainnya. 

Kebutuhan baut dewasa ini sangat bisa di temui di hampir segala bidang. Dan membuat baut dan mur menjadi salah satu investasi bisnis yang sangat menjanjikan dalam menopang pembangunan infrastruktur Indonesia bahkan di seluruh dunia. (RO/E-1)

Baca Juga

Antara

Ekonom: Pertumbuhan Ekonomi Kuartal 3 Makin Terpangkas akibat Perpanjangan PPKM

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 17:49 WIB
"Tapi kalau tidak terlalu lama perpanjangannya, pertumbuhan ekonomi diyakini masih akan positif," jelas...
Ist/Kementan

Pembenah Tanah Organik Tingkatkan Produktivitas Sayuran Daun

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 17:40 WIB
Direktur Jenderal Hortikultura, Prihasto Setyanto menyampaikan bahwa bimbingan teknis hortikultura bertujuan untuk mendukung upaya...
Dok. Anwa Residence

Sambut Hari Kemerdekaan, Pengembang Gelar Promo Khusus Gaet Konsumen

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 17:20 WIB
Salah satunya, Anwa Residence Apartemen Bintaro yang memberikan promo menarik, berupa Promo Angsuran Suka Suka, Free Cicilan KPA, dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya