Selasa 22 Juni 2021, 16:34 WIB

Minat Pasar Tinggi untuk Sewa atau Beli Tempat Usaha

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Minat Pasar Tinggi untuk Sewa atau Beli Tempat Usaha

DOK Pribadi.
Ilustrasi.

 

SAAT ini semakin banyak orang yang ingin memiliki usaha sampingan, memulai bisnis, atau beralih profesi. Mereka memerlukan tempat usaha yang baik, salah satunya menyewa/membeli ruko sebagai tempat usaha.

"Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan realestat termasuk sektor bisnis yang tumbuh positif 0,94% (yoy) sepanjang kuartal I 2021 di antara sektor-sektor lain. Beberapa faktor yang mendukung pertumbuhan tersebut di antaranya meningkatnya kembali aktivitas masyarakat di luar rumah seiring dengan program vaksinasi yang terus meluas dan relaksasi kebijakan makroprudential sektor properti yang menguntungkan sektor konstruksi," ujar M Nawawi, Direktur Sales & Marketing Paramount Land, Selasa (22/6).

Untuk merespons permintaan konsumen dan dunia wirausaha terhadap ruang usaha/bisnis yang masih tinggi, khususnya di wilayah Gading Serpong, pihaknya meluncurkan Aniva Grande dan Aniva Junction A Lifestyle Commercial Strip tahap kedua. Sebagai informasi, tahap pertama penjualan Aniva Grande dan Aniva Junction sukses dengan seluruh unit habis terjual.
 
Minat pasar yang masih tinggi pada ruko itu juga tampak pada 12 Juni lalu yang menyerap habis 39 unit ruko Aniva Junction (blok FA) tahap kedua dengan harga mulai Rp2,6 miliaran per unit (sudah termasuk PPN) dalam satu jam penjualan online. Begitu pun  penjualan Aniva Grande tahap kedua sebanyak 98 unit dengan harga mulai Rp1,3 miliaran per unit (sudah termasuk PPN) pada 19 Juni.

"Hingga saat ini total penjualan Aniva Junction dan Aniva Grande (tahap 1 dan 2) mencatat penjualan sebesar Rp755 miliar. Kami sangat berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan konsumen terhadap ruko Aniva Junction dan Aniva Grande hingga mendapatkan pencapaian yang sangat baik," ujar Nawawi.

Aniva Junction dan Aniva Grande tahap kedua memiliki keunggulan dan konektivitas (akses) yang sama dengan sebelumnya, berada di jalan tembus Gading Serpong-BSD dan dikelilingi oleh lebih dari 30 klaster yang sudah dihuni yang akan terus berkembang. Saat ini kawasan Aniva Junction telah diramaikan oleh sejumlah tenants seperti Alfamidi, Bethsaida Clinic, dan Bike Hub. Pada tahap kedua, ruko Aniva Grande dan Aniva Junction akan diramaikan oleh anchor tenants baru yaitu Premium Chinese Food Restaurant First Seafood Restaurant yang dikelola oleh Hai Seafood dan Gemilang Ceramic Showroom (Supermarket Bahan Bangunan).  

Direktur Paramount Land Aryo Tri Ananto menambahkan kehadiran ruko Aniva Junction dan Aniva Grande menjadi salah satu bentuk komitmen pihaknya dalam memenuhi kebutuhan area komersial di Gading Serpong dan meningkatkan konektivitas antarkawasan ke area komersial yang dapat dicapai dengan walking distance melalui pedestrian walk dan multiakses antara satu blok dengan blok lain. Ruko Aniva Junction memiliki pilihan bangunan dua lantai dan tiga lantai, dengan ukuran denah 4,5x18 m2 dan 5,5x18 m2.

Demikian juga ruko Aniva Grande terdapat pilihan bangunan dua lantai dan tiga lantai dengan lebar 4,5 m2 dan pilihan panjang bervariasi 9-19 m2. "Untuk kemudahan usaha, Aniva Junction dan Grande telah dilengkapi solar panel untuk energi listrik hingga 3.000 watt serta fasilitas AC di setiap lantai," tutur Aryo. Aniva Junction dan Aniva Grande akan menjadi salah satu area komersial yang menjanjikan, dengan tingkat trafik tinggi di wilayah ini yang dilalui oleh lebih dari 6.000 kendaraan setiap hari. (RO/OL-14)

Baca Juga

AFP

Harga Batu Bara Mulai Merosot, Progres Hilirisasi Dinanti

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 03 Februari 2023, 11:29 WIB
Saat ini harga acuan batu bara internasional sudah mencapai USD 247 / MT. Penurunan tajam terlihat sejak akhir Januari...
AFP/Andre Pain.

Suku Bunga Bank Sentral Eropa Naik 50 Bps

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 03 Februari 2023, 11:00 WIB
Bank Sentral Eropa (ECB) menaikkan tingkat suku bunga 50 bps, mendorong kenaikan dari 2,5% - 2,75% menjadi 3% -...
Daniel ROLAND / AFP

Suku Bunga Bank Sentral Eropa Naik 50 Bps

👤 Fetry Wuryasti 🕔Jumat 03 Februari 2023, 10:58 WIB
Bank Sentral Eropa (ECB) menaikkan tingkat suku bunga 50 bps, mendorong kenaikan dari 2,5% - 2,75% menjadi 3% -...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya