Jumat 11 Juni 2021, 00:28 WIB

Sandiaga Siapkan 34 Kawasan Travel Pattern ke Danau Toba

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Sandiaga Siapkan 34 Kawasan Travel Pattern ke Danau Toba

Kemenparakref
Sandiaga Uno

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyiapkan 34 kawasan di Sumatera Utara menjadi travel pattern atau pola perjalanan pariwisata ke Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba.

Salah satu kawasan yang dipilih ialah, Adian Nalambok yang berada di Kecamatan Tampahan, Toba Samosir, Sumatera Utara. Sandiaga berharap agar Adian Nalambok dapat menjadi destinasi wisata penyangga ke DSP danau Toba ke depannya.

"Ini harapannya ada satu dari 34 spot yang pernah dipetakan akan menjadi bagian dari travel pattern, dari titik ke titik dalam kunjungan ke destinasi wisata Danau Toba," ujar Sandiaga dalam keterangannya saat berada di Adian Nalambok, Kamis (10/6).

 

Sandiaga pun menyatakan pemerintah daerah setempat dianggap berhasil merevitalisasi Adian Nalambok, yang dulunya sebagai tempat istirahat warga dengan warung kopi, diubah menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam.

 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap agar kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) dapat terus terjalin dalam merevitalisasi 33 destinasi lainnya sebagai penyangga DSP Danau Toba.

 

"Harapannya ini semua bisa terbangun dengan konsep public private partnership dengan kemitraan antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Bupati Toba Poltak Samosir yang menyambut baik rencana Sandiaga soal travel pattern ke Kawasan Danau Toba.

"Kami mengajak ada 33 destinasi, kami menanti kahadiran para perantau, mari kita bangun kampung kita ini," tandasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

IHSG Dipediksi Landai Sikapi Kebijakan The Fed

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 17 Juni 2021, 09:35 WIB
INDEKS Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini diproyeksikan bergerak datar pasca bank sentral AS memutuskan...
Antara

Wall Street Melorot Akibat Kebijakan The Fed Bingungkan Investor

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 17 Juni 2021, 08:05 WIB
TIGA indeks utama Wall Street semuanya merosot pada penutupan perdagangan Rabu atau Kamis pagi WIB (17/6), setelah para pejabat Federal...
Antara/Muhammad Adimaja

Jutaan Debitur Sudah Nikmati Subsidi Bunga dari PEN

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 17 Juni 2021, 07:45 WIB
Selain pemberian subsidi bunga, Bank BTN juga telah menyalurkan kredit dari penempatan dana PEN dan penjaminan kredit...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghitung Ancaman Megathrust Pesisir Selatan Jatim

Analisis mengenai potensi gempa dan tsunami harus dijadikan pengingat untuk memperkuat mitigasi kegempaan dan tsunami di wilayah Jawa Timur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya