Jumat 11 Juni 2021, 00:28 WIB

Sandiaga Siapkan 34 Kawasan Travel Pattern ke Danau Toba

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Sandiaga Siapkan 34 Kawasan Travel Pattern ke Danau Toba

Kemenparakref
Sandiaga Uno

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyiapkan 34 kawasan di Sumatera Utara menjadi travel pattern atau pola perjalanan pariwisata ke Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba.

Salah satu kawasan yang dipilih ialah, Adian Nalambok yang berada di Kecamatan Tampahan, Toba Samosir, Sumatera Utara. Sandiaga berharap agar Adian Nalambok dapat menjadi destinasi wisata penyangga ke DSP danau Toba ke depannya.

"Ini harapannya ada satu dari 34 spot yang pernah dipetakan akan menjadi bagian dari travel pattern, dari titik ke titik dalam kunjungan ke destinasi wisata Danau Toba," ujar Sandiaga dalam keterangannya saat berada di Adian Nalambok, Kamis (10/6).

 

Sandiaga pun menyatakan pemerintah daerah setempat dianggap berhasil merevitalisasi Adian Nalambok, yang dulunya sebagai tempat istirahat warga dengan warung kopi, diubah menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam.

 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap agar kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) dapat terus terjalin dalam merevitalisasi 33 destinasi lainnya sebagai penyangga DSP Danau Toba.

 

"Harapannya ini semua bisa terbangun dengan konsep public private partnership dengan kemitraan antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Bupati Toba Poltak Samosir yang menyambut baik rencana Sandiaga soal travel pattern ke Kawasan Danau Toba.

"Kami mengajak ada 33 destinasi, kami menanti kahadiran para perantau, mari kita bangun kampung kita ini," tandasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Dok.BNI

BNI Gandeng JRB Fasilitasi Pinjaman Yen ke Ichii Industries Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 15:32 WIB
BNI berupaya proaktif dalam menjalankan peran sebagai agen pembangunan yang memfasilitasi masuknya investasi ke Tanah...
ANTARA FOTO/Fauzan

AirAsia Resmi Kembali Terbangkan Rute Bali-Perth

👤Fetry Wuryasti 🕔Senin 16 Mei 2022, 14:44 WIB
Penumpang penerbangan QZ537 dari Perth ke Bali membawa 142 penumpang yang mayoritas adalah Warga Negara...
Foto/Courtesy Youtube

Survei Ungkap 56,4% Responden Masih Sulit Dapatkan Minyak Goreng

👤Fetry Wuryasti 🕔Senin 16 Mei 2022, 14:16 WIB
Hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia menunjukkan  tingkat kesulitan mendapatkan minyak goreng menurun menjadi 56,4% pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya