Selasa 08 Juni 2021, 13:59 WIB

Forum BLK Komunitas Siap Tandatangani Mou dengan Dunia Usaha

mediaindonesia.com | Ekonomi
Forum BLK Komunitas Siap Tandatangani Mou dengan Dunia Usaha

Ist
Menaker RI Ida fauziyah pada acara Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan Balaii Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Tasikmalaya, Jawa Barat.

 

ACARA Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan Balaii Latihan Kerja (BLK) Komunitas ini merupakan upaya Kemnaker untuk melakukan konsolidasi bersama pengembangan BLK Komunitas.

Acara ini dimulai sejak kemarin dengan penyelenggaraan Workshop Peta Jalan Kemandirian BLK Komunitas yang diikuti oleh 40 BLK Komunitas terbaik yang telah terbangun sejak tahun 2017 hingga 2019. 

Pada acara puncak hari ini akan dilakukan penandatanganan MOU antara Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dengan para mitra serta peresmian secara simbolik penggunaaan 1.014 BLK Komunitas yang dibangun pada tahun 2020.

"Tahun ini kerja sama itu kami perluas, di antaranya adalah Masyarakat Ekonomi Syariah, PT Telkom, Martha Tilaah, Perhimpunan Paricara Usada Indonesia, PT Panasonic, Bank Syariah Indonesia, Himpunan Kawasan Industri, Perhimpuan Hotel dan Restoran Indonesia, PT Pegadaian, dan PT Polytron," kata Menaker ida Fauziyah di Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (8/6). 

Sebagai informasi, acara ini digelar secara hybrid dengan menghadirkan secara langsung 50 pengelola BLK Komunitas tahun 2020 dan melibatkan 2.077 BLK Komunitas secara virtual dari seluruh Indonesia. Digelar juga expo BLK Komunitas yang memamerkan hasil karya peserta pelatihan dan berbagai inovasi beberapa BLK Komunitas terbaik. 

Sebagai tambahan informasi, pada semester kedua tahun 2021 ini Kementerian Ketenagakerjaan insya Allah akan menyelenggarakan Festival BLK Komunitas; sebuah ajang kompetisi dan publikasi pencapaian BLK Komunitas secara keseluruhan, sekaligus menandai penguatan komitmennya dalam rangka meningkatkan daya saing SDM Indonesia. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja.

CrediBook Gandeng Universitas Warmadewa Dukung UMKM Berbasis Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:16 WIB
Banyak pelaku usaha masih mengandalkan pencatatan keuangan secara manual sehingga tidak memiliki laporan keuangan yang...
Ist/Kementan

Epidemiolog: Munculnya Virus PMK di Indonesia Bisa Karena Perubahan Iklim

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:02 WIB
Perubahan iklim yang ditandai dengan peningkatan suhu sebagai dampak dari berkurangnya hutan tropis mendorong hewan-hewan liar bermigrasi...
Dok.CNAF

CIMB Niaga Finance Luncurkan CNAF Virtual Autoshow 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:00 WIB
Targetkan 2x Lipat Pertumbuhan Portofolio tahun 2022, CNAF Buka Channel...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya