Senin 31 Mei 2021, 19:45 WIB

Bank BJB Raih Top 50 Emiten The IICD Corporate Governance Award

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bank BJB Raih Top 50 Emiten The IICD Corporate Governance Award

Ist/BJB
Penghargaan diterima oleh Direktur Operasional Bank BJB, Tedi Setiawan.

 

INDONESIA Indonesian Institute for Corporate Director (IICD) kembali memberikan penghargaan kepada emiten-emiten yang telah mengimplementasikan praktek tata kelola  perusahaan yang baik (GCG) pada tahun sebelumnya dan tidak terkait kasus serius yang bertentangan dengan prinsip GCG pada acara “The 12th IICD Corporate Governance  Awards”.

Pemberian  apresiasi  kepada  para  emiten dengan praktek CG terbaik (BigCap & MidCap) dibagi menjadi 10 kategori, yaitu: Best CG Overall, Best Financial Sector, Best NonFinancial Sector, Best SOE/BUMN, Best Right of Shareholders, Best Equitable Treatment of Shareholders, Best Role of Stakeholders, Best Disclosure & Transparency, Best Responsibility of the Boards, Most Improved.

Secara umum, terdapat dua kelompok yang dinilai, yaitu 100 emiten dengan market kapitalisasi terbesar (Big Cap) dan100 emiten dengan market kapitalisasi menengah (MidCap). Tahun ini, Bank BJB meraih penghargaan sebagai Best Financial Sector dengan market kapitalisasi menengah,Top 50 emiten dalam The 12th IICD Corporate Governance Award. Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh IICD secara berkala setiap tahunnya.

Penyelenggaraan award tahun ini diselenggarakan di Ballroom 2nd Floor Financial Hall, Jakarta. Setelah tahun sebelumnya tertunda akibat Covid-19, di tahun ini acara dilaksanakan dalam dua agenda terpisah, yakni “The 10th ACGS Implementation: Road to ESG in Indonesia” yang diselenggarakan secara online dan “The 12th IICD CG Award” yang dilaksanakan secara offline dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun penghargaan diterima oleh Direktur Operasional Bank BJB, Tedi Setiawan.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti nyata komitmen Bank BJB dalam mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap langkahnya. Implementasi GCG dalam diri perseroan adalah hal fundamental untuk mewujudkan prestasi kerja di setiap lini.

“Bank BJB senantiasa menjalankan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko serta kepatuhan yang baik dalam seluruh proses bisnisnya. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen kami untuk mencapai visi dan misi pertumbuhan perusahaan. Sekaligus juga memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya. (RO/OL-09)

 

 

Baca Juga

Biro Pers Setpres

DPR Nilai Pernyataan Jokowi Soal BUMN Bentuk Dukungan Kepada Erick Thohir

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:35 WIB
"Dukungan Jokowi untuk langkah-langkah Kementrian BUMN riil kami lihat. Menteri BUMN tidak ragu lagi karena sudah didukung...
AFP/Etienne Balmer.

Toyota akan Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di AS

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:47 WIB
Investasi sepanjang 10 tahun tersebut merupakan bagian dari proyek yang diumumkan bulan lalu oleh perusahaan Jepang untuk menggelontorkan...
Antara/Muhamamd Bagus Khorunnas

Budi Waseso: Bulog Berpotensi Merugi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:24 WIB
Budi Waseso juga membeberkan gudang yang digunakan Bulog untuk menyimpan beras adalah gudang biasa pada umumnya, bukan khusus untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya