Kamis 27 Mei 2021, 20:41 WIB

Kehadiran 5G Buka Potensi Kemajuan Teknologi dan Komunikasi

M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Kehadiran 5G Buka Potensi Kemajuan Teknologi dan Komunikasi

Antara
Peluncuran layanan 5G di Indonesia, Kamis (27/5), akan semakin memperkuat kapabilitas digital nasional.

 

DIREKTUR Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan hadirnya 5G secara resmi di Indonesia membuka banyak potensi kemajuan teknologi dan komunikasi bangsa.

"Kami yakin, hadirnya teknologi jaringan seluler generasi ke lima di Tanah Air akan membuka lebih banyak potensi kemajuan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang utuh dan mampu bersaing hingga di tingkat global, terutama dalam kekuatan ekonomi digital," kata Setyanto dalam acara Telkomsel 5G Grand Launch 'Unlock The Future' di Vertical Garden The Telkom Hub, Jakarta Selatan, Kamis (27/5).

Selain itu, lanjut Setyanto, Telkomsel 5G semata-mata hadir untuk masyarakat, industri, dan negara Indonesia. Selanjutnya, untuk menghadirkan layanan Telkomsel 5G diupayakan segera hadir untuk seluruh lapisan masyarakat.

Telkomsel akan memaksimalkan pemanfaatan 5G untuk menghadirkan beragam produk dan layanan digital baru sehingga bisa mendorong pertumbuhan digital connectivity, digital platform, dan digital services di Indonesia serta pengembangan solusi teknologi masa depan seperti artificial intelligence, cloud computing, dan Internet of Things.

Dampak 5G pada masyarakat sendiri akan mengubah cara masyarakat belajar, bekerja, berbelanja, menikmati hiburan digital, hingga mengakses layanan kesehatan berbasis teknologi menjadi lebih mudah dan efisien.

"Selain itu, Telkomsel juga akan mengoptimalkan pemanfaatan 5G untuk UMKM serta industri lintas sektor seperti kesehatan, logistik, manufaktur, pertanian, pertambangan, dan lain-lain, melalui solusi yang dapat memungkinkan cara kerja baru yang dapat meningkatkan produktivitas dan inovasi. membuat produktivitas yang lebih tinggi dan inovasi yang lebih besar," ujar Setyanto.

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini, sejumlah inisiatif baru untuk pengembangan bisnis terkait digital platform dan digital services akan segera dihadirkan Telkomsel dan menjadi bagian dari penguat komitmen transformasi sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

"Terdepan dalam Hadirkan Akses Jaringan, Produk dan Layanan 5G Penyelenggaraan 5G dari Telkomsel dapat terwujud berkat konsistensi perusahaan dalam memperkuat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan, mulai dari penyedia infrastruktur dan teknologi, produsen perangkat, penyedia platform aplikasi, pemerintah, serta masyarakat. Upaya kolaboratif ini akan terus dikembangkan agar Telkomsel dapat memperluas dan mempermudah ketersediaan layanan," ungkapnya. (E-3)

Baca Juga

Dok KBRI Singapura

Menteri Singapura Kagumi Produk Perhiasan RI

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:15 WIB
Dubes Suryopratomo menjelaskan, perhiasan merupakan bagian dari tradisi dan kebudayaan panjang...
Dok Vista Land

PUPR Genjot PSU di Proyek Rumah Subsidi Vista Land

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:15 WIB
Kementerian PUPR saat ini memang tengah mendorong pembangunan PSU berupa jalan lingkungan di sejumlah perumahan...
Dok. Pupuk Kaltim

Terima SPPT SNI, Mitra Binaan Pupuk Kaltim Siap Bersaing Secara Global 

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:08 WIB
Peningkatan daya saing produk lokal melalui penerapan SNI perlu dilakukan untuk menciptakan persaingan usaha yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya