Selasa 11 Mei 2021, 16:02 WIB

Laba Reliance Finance Melesat Rp20,7 Miliar pada 2020

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Laba Reliance Finance Melesat Rp20,7 Miliar pada 2020

DOK MI.
Ilustrasi.

 

PT Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia (UPRI) atau lebih dikenal sebagai Reliance Finance (REFI) mengumumkan laporan keuangan posisi 31 Desember 2020. Laporan tersebut mencatat laba bersih setelah pajak sebanyak Rp22,2 miliar pada 2020 dibandingkan periode yang sama sebesar Rp1,5 miliar di 2019 atau mengalami kenaikan signifikan sebesar Rp20,7 miliar.

Direktur Utama REFI Iman Pribadi menyampaikan bahwa kontribusi terbesar perolehan laba dari perbaikan kualitas aset pembiayaan, manajemen risiko, dan tetap bertumbuh untuk sektor pembiayaan yang tepat sehingga berdampak kepada perbaikan profitabilitas perusahaan. Dalam kondisi pandemi REFI menjalankan strategi bisnis yang tepat yaitu fokus pada perbaikan manajemen risiko serta tetap bertumbuh pada segmen pembiayaan tertentu.

Meskipun dalam kondisi pandemi, non performing loan (NPL) mengalami perbaikan di 2020 yang berada di bawah 2%. Dengan demikian, Iman optimistis bahwa dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh pemerintah mulai awal tahun ini, perekonomian nasional menjadi tumbuh lebih baik lagi dan berdampak positif bagi perkembangan bisnis REFI menjadi lebih sehat dan berkelanjutan.

 

REFI menawarkan produk pembiayaan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan menengah bawah, pembiayaan produktif melalui koperasi berbasis komunitas, serta pembiayaan multiguna melalui perusahaan berbasis digital. Sebagai bentuk komitmen REFI untuk terus meningkatkan pelayanannya, sejak 2020 REFI bersama dengan ReLi ID (perusahaan fintech dibawah Reliance Group) meluncurkan produk layanan digital yaitu ReLiDana, ReLiHome, dan ReLiFin sehingga produk REFI akan lebih mudah diakses oleh masyarakat yang membutuhkan fasilitas pembiayaan dengan proses pengajuan dan pencairan instan. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Hendra

Presiden Gulirkan Bantuan Produktif Usaha Mikro Rp15,3 Triliun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 Juli 2021, 12:21 WIB
Jumlah bantuan yang diterima masing-masing pelaku usaha sebesar Rp1,2 juta. Presiden amat berharap bantuan itu bisa mendorong ekonomi...
ANTARA FOTO/Nyoman Hendra W

Wapres Minta Bali Tingkatkan Vaksinasi untuk Pulihkan Pariwisata

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 30 Juli 2021, 12:16 WIB
“Karena itu sebagai destinasi pariwisata, diharapkan herd immunity dapat segera...
Antara

Bareskrim Janji Tindak Tegas Pinjol Ilegal yang Meresahkan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 30 Juli 2021, 12:05 WIB
BARESKRIM Polri menyatakan pihaknya akan melakukan langkah penegakkan hukum terhadap akun-akun pinjaman daring atau pinjol yang dilakukan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya