Sabtu 08 Mei 2021, 01:30 WIB

130 Juta Produk UMKM Terjual saat Big Ramadhan Sale 2021

Mediaindonesia.com | Ekonomi
130 Juta Produk UMKM Terjual saat Big Ramadhan Sale 2021

foryourmarriage.org
Ilustrasi

 

Shopee Indonesia mencatat penjualan sebanyak 130 juta produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) selama kampanye "Big Ramadhan Sale 2021" yang berlangsung pada 23 April, 30 April, dan 5 Mei 2021.

"Melalui kampanye Big Ramadhan Sale 2021 pada tahun ini, kami berupaya untuk memberikan sorotan dan jangkauan yang luas khususnya terhadap produk-produk lokal UMKM sebagai salah satu upaya kami untuk mendukung roda perekonomian Indonesia," ujar Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam keterangan pers, Jumat (7/5).

Di tengah situasi pandemi COVID-19, penjual UMKM terus berupaya mengembangkan usaha dalam kanal online serta memanfaatkan momen Lebaran untuk meningkatkan penjualan.

Baca juga : Semakin Praktis, Inilah Kumpulan Aplikasi untuk Memesan Makanan

Di saat yang sama, masyarakat memilih belanja online sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Adapun salah satu fokus utama dari kampanye Shopee Big Ramadhan Sale adalah menjadi wadah yang dapat memberikan solusi bagi para pelaku usaha khususnya UMKM untuk terus berkembang dan menjaga keberlangsungan bisnis di bulan Ramadan.

"Kami senang sekali melihat animo yang tinggi dari pengguna untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan, terlihat dari antusiasme pengunjung Shopee selama Ramadhan yang kami inisiasi sebagai wadah untuk aktivitas online, seperti berbelanja berbagai kebutuhan," kata Handika.

Dalam kesempatan itu, Shopee turut menyampaikan bahwa souvenir menjadi kategori dengan peningkatan produk terjual lebih dari tiga kali lipat selama kampanye Big Ramadhan Sale 2021.

Kategori fesyen pakaian muslim serta pakaian bayi dan anak, seperti pasmina plisket, baju koko, dan gamis anak juga menjadi produk paling dicari.

Kampanye Shopee Big Ramadhan Sale juga mencatat peningkatan penggunaan ShopeePay hingga hampir 90 persen. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok. Kemenperin

Kemenperin Beri Penghargaan 16 Perusahaan Pencetus Teknologi 

👤Mediaindoensia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 23:46 WIB
Menperin menyampaikan, era perdagangan bebas saat ini membuat industri nasional perlu terus melakukan penciptaan teknologi...
DOK/Bank Mandiri

Transaksi Perbankan Digital Bank Mandiri di Jawa Barat Meningkat Tajam

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 01 Desember 2021, 23:35 WIB
Melalui produk dan layanan digital personal yang bernama livin' by mandiri, jumlah transaksinya naik 62,9% dibanding...
Dok. Kemenkominfo

Presidensi G20 Kesempatan Indonesia Jadi Hub Rantai Pasokan Dunia 

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 01 Desember 2021, 22:57 WIB
"Ini kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukan cara menghandle covid yang relative cukup baik untuk menunjukan diri sebagi hub baru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya