Kamis 06 Mei 2021, 11:09 WIB

Pos Indonesia Luncurkan New Contact Center Halo Pos 1500161

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pos Indonesia Luncurkan New Contact Center Halo Pos 1500161

DOK PT POS INDONESIA

 

PT Pos Indonesia meresmikan Center New Contact Center dilakukan di Kantor Regional Pos Indonesia Jakarta, Jalan Gedung Kesenian No 2, Jakarta Pusat pada Rabu, (5/5/2021). Peresmian New Contact Center Halo Pos 1500161 dilakukan oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana didampingi sejumlah pejabat manajemen Pos Indonesia lainnya.


PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan layanan New Contact Center Halo Pos 1500161 untuk memfasilitasi semua interaksi antara masyarakat dengan Pos Indonesia. Layanan ini menjadi komitmen BUMN ini memberi service maksimal kepada masyarakat dan pelanggan existing.

Peresmian New Contact Center dilakukan di Kantor Regional Pos Indonesia Jakarta, Jalan Gedung Kesenian No 2, Jakarta Pusat pada Rabu, (5/5/2021). Peresmian New Contact Center Halo Pos 1500161 dilakukan oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana didampingi sejumlah pejabat manajemen Pos Indonesia lainnya.

New Contact Center Halo Pos 1500161 dibuka dalam beberapa kanal seperti media sosial, email, hingga Call 1500161. Semua kanal ini dapat digunakan masyarakat untuk memperoleh informasi produk layanan sekaligus untuk melakukan pengaduan maupun komplain kepada Pos Indonesia.

"Call 1500161 ini berbeda dari sebelumnya, di mana masyarakat tidak perlu lagi menggunakan kode area. Sehingga nomor ini bisa terhubung dari mana saja dan menggunakan perangkat apa saja. Jadi ini mensimplifikasi masyarakat," beber Siti yang juga akrab disapa Ana.

Call 1500161 menjawab tuntutan masyarakat atas tersedianya nomor akses Pos Indonesia yang mudah diingat dan dapat melayani masyarakat dengan cepat. Hal ini sejalan dengan perkembangan bisnis logistik sebagai efek positif tumbuhnya bisnis e-commerce di Indonesia saat ini.

"Contact Center ini juga upaya kami dalam membuka komunikasi yang baik dengan masyarakat, misalnya ketika mereka ingin jadi Agen Pos atau O-Ranger. Mereka tidak perlu ke kantor Pos, tapi cukup via call 1500161 atau kanal lainnya. Masyarakat bisa mendaftar atau mendapat informasi lainnya," beber dia.

Konsep ini, kata dia, merupakan kontribusi positif bagi bangsa, yaitu dengan membuka peluang bekerja bagi generasi muda di Indonesia. O-Ranger merupakan mitra Pos Indonesia yang akan memasarkan produk Pos selain untuk melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area secara nasional. O-Ranger sendiri akan difokuskan untuk optimalisasi pemasaran serta penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel.

Sedangkan Agen Pos difokuskan untuk pengembangan jaringan melalui kerja sama kemitraan antara Pos Indonesia dengan perorangan atau badan usaha dalam upaya untuk memberikan pelayanan Pos secara lebih luas kepada masyarakat. Keberadaan Agen Pos ini, selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, juga dimaksudkan sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis.

"New Contact Center juga untuk kepentingan marketing and sales. Kita ubah call center yang selama ini hanya dianggap complaint handling tapi kini menjadi marketing and sales. Nanti kami membuat big data sehingga ketika ada program yang sifatnya spesifik, bisa dengan mudah dipromosikan," katanya.

Menurut dia, bisnis logistik memiliki prospek yang bagus di Indonesia, mengingat tren pertumbuhan e-commerce yang kian masif sejak beberapa tahun ke belakang turut mendorong perkembangan industri jasa logistik. Inilah yang diyakini Pos Indonesia untuk dapat tumbuh dan berkembang dalam bisnis kurir dan logistiknya.

“Momen peresmian nomor akses serta pengenalan O-Ranger dan Agen Pos hari ini, merupakan salah satu wujud komitmen Posindo untuk dapat senantiasa melayani masyarakat di seluruh pelosok negeri dengan sepenuh hati, tentunya dengan memberikan solusi pengelolaan logistik e-commerce yang melihat aspek quality, cost, dan time," imbuh dia. (RO/OL-10)

Baca Juga

Antara

Setelah Idulfitri, Peredaran Uang Elektronik Alami Kenaikan

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:55 WIB
Di lain sisi, pelambatan terjadi pada mayoritas komponen M1 dan uang kuasi. Adapun M1 meliputi uang kartal yang dipegang masyarakat dan...
 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Teten Masduki Keluhkan Biaya Sertifikasi UMKM dari Badan POM

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:33 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bahwa biaya sertifikasi izin edar produk dari Badan POM masih terlampau...
ANTARA

Jadi Dewan FAO, Momentum RI Perkuat Ketahanan Pangan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:30 WIB
Dengan menjadi anggota dewan FAO, Indonesia dapat membuka peluang besar untuk melakukan koreksi sekaligus berkontribusi pada kebijakan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya